Achmad Pairin Launching Program Baru Gerbang BSW di Metro Utara - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Achmad Pairin Launching Program Baru Gerbang BSW di Metro Utara

Achmad Pairin Launching Program Baru Gerbang BSW di Metro Utara

example banner

METRO | Bongkarnews.com – Walikota Metro Achmad Pairin Membuka launching program baru Gerakan Membangun Bumi Sai Wawai (Gerbang BSW), dengan bertemakan “Kita Tingkatkan Gotong Royong Untuk Membangun Kota Metro Tahun 2018” yang dilaksanakan di Aula kecamatan Metro Utara, Kamis, (19/07/2018).

Dalam penyampaiannya Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan bahwa, program Gerbang BSW ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan infrastruktur di Kota Metro.

“Dimana program ini akan dilaksanakan di 5 Kecamatan se-Kota Metro, dengan  melibatkan kasi pembangunan kecamatan, kasi ekonomi pembangunan kelurahan, ketua LPM, ketua RT/RW dari Kelurahan. Terlebih lagi, bantuan ini bukan berbentuk dana melainkan, berbentuk barang sederhana yang tidak menggunakan teknologi tinggi dan akan dilaksanakan oleh setiap pokja ujarnya.

Dalam Sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin saat membuka acara ini mengatakan, bantuan dari program Gerbang BSW akan melibatkan masyarakat sepenuhnya. Guna melihat semangat gotong royong para masyarakat, yang akan membawa nama baik setiap Kelurahan nya.

“Sedangkan dalam program ini, setiap Kelurahan akan mendapatkan bantuan senilai Rp. 150.000.000. Jika program ini berjalan dengan baik, maka kami akan menambahkan anggaran untuk program ini di tahun selanjutnya, Ucap Pairin.

Camat Metro Utara Usman Amadi, dalam Penyampaiannya, melaporkan bahwa RT/RW yang akan terlibat sebelumnya akan mengalami seleksi. Kemudian dengan bantuan dari program Gerbang BSW akan digunakan untuk pembangunan pelebaran jalan dan pembangunan tersier.

“Dengan ini kami juga berharap, kegiatan ini akan berjalan dengan baik disetiap wilayahnya masing-masing. Sehingga pembangunan setiap daerah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pungkasnya.(Tarmizi)