4 Perusahaan BUMN Berangkatkan Mudik Gratis - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

4 Perusahaan BUMN Berangkatkan Mudik Gratis

4 Perusahaan BUMN Berangkatkan Mudik Gratis

PDA

Liputan Jakfar/Yono

BELAWAN | Bongkarnews.com –Sebanyak 4 perusahaan BUMN telah memberangkatkan penumpang yang mau mudik secara gratis dengan menumpang Kapal Laut KM Kelud milik PT PELNI. Sementara untuk jalur darat dengan menggunakan 7 Bus yang telah di sediakan di Terminal Pelabuhan Bandar Deli Belawan, MInggu (10/6).

Dengan datangnya KM Kelud dari Batam pada Minggu (10/6) sebanyak 3015 penumpang tiba di pelabuhan Bandar Deli Belawan di antaranya sebanyak 1700 orang penumpang adalah ikut jalur mudik bareng secara gratis yang disediakan oleh perusahaan BUMN.

4 perusahaan BUMN tersebut diantaranya, PT Pelindo I Cabang Belawan memberangkatkan para mudik bareng gratis sebanyak 1000 orang, dan dari Jasa Raharja sebanyak 500 orang, PT. Askranindo 100 orang, PT. Jamkrindo 100 orang.

Para pemudik gratis itu berangkat pelabuhan Batam dan sampai di pelabuhan Batam dan sampai di pelabuhan Bandar Deli Belawan transit kan dengan Bus dengan tujuan Banda Aceh, Padang Sidempuan dan Sibolga.

Tibanya para pemudik tersebut disambut oleh para pejabat Pelabuhan Belawan dan Kepala Jasa Raharja Sumut Ifri Yantonoto. Sementara pejabat pelabuhan Belawan di antaranya Kepala Otorita Pelabuhan Jece J Firis, GM Pelindo I cabang Belawan Yarham Harid, Kepala PELNI Medan Sudarto, Kelapa Sahbandar Utama Belawan, Kepala Navigasi dan Camat Belawan Ahmad SP turut hadir.

Saat di konfirmasikan awak media Kepala Jasa Raharja Sumut Ifri Yanoto, Mengatakan selama arus jalur mudik yang berjalan H minggu 2 telah terjadi korban kecelakaan Di Sumut 4 orang meninggal dunia masuk jurang di Berastagi dan sebanyak 44 luka-luka tempat kejadian perkara di Padang Sidempuan dengan menumpang Bus Plat Polisi BM. 7176 PU. Adapun kecelakaan tersebut akibat supir legal-legalan,”Jelas Ifri Yanoto kepada awak media.

Tibanya para mudik bareng gratis pukul 11.30 WIB. Namun anehnya Bus dari Jasa Raharja saat akan mau masuk ke dalam Pelabuhan Bandar Deli, Supir Bus Royal pariwisata di hadang petugas untuk membayar Pas.

Peristiwa tersebut supir Bus Royal dan Kepala Rombongan dari Jasa Raharja Batam melaporkan kepada kepala Jasa Raharja Sumut Fri Yanoto tidak berkomentar dan langsung 2 bus Royal Pariwisata yang sudah menaikan penumpang dengan tujuan Padang Sidempuan dan Sibolga di berangkat tanpa ada acara seremoni dari pejabat Pelabuhan Belawan di antaranya GM Yarham Harid, Manager umum Aulia dan Humas Cabang Alung tidak memperdulikan berangkatnya 2 Bus Royal Pariwisata atas rombongan mudik Gratis Berangkat terlebih dahulu.

Dari angka 1000 mudik gratis dari PT. Pelindo I Cabang Belawan secara Rillnya untuk 5 bus tidak masuk akal jumlah tersebut dari pantauan kaos yang disediakan banyak lebih dan bus kursi ada yang kosong.