Zulkarnen Terpilih  Sebagai Geuchik  Gampong Meunasah Capa.

  • Whatsapp

Bireuen-Tokoh Zulkarnen yang  dikenal masih berusia muda, akhirnya terpilih sebagai Geuchik Gampong Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juiang, Bireuen setelah meraih sukses   551 suara di halaman Kantor keuchik setempat, Selasa (22/3)

Dalam pemilihan keuchiek  itu, calon petahana yang dikenal berusia tua, Ramli Daud hanya mampu meraih suara 371, dan seorang kandidat muda  lainnya, akbar Pramula hanya meraih meraih tujuh suara, Dengan kemenangannya itu, Zulkarnen yang akrap di sapa si Boy, oleh warga setempat  dipersiapkan menjadi Geuchik Menasah Capa, Bireuen untuk  untuk masa lima tahun ke depan atau periode 2022-2028. Dengan Kemenangannya itu, disambut uforia oleh para pendukungnya yang mayoritas dari kalangan pemuda, spontan Geuchik Boy  langsung diarak para simpatisannya usai perhitungan suara berakhir.

Bacaan Lainnya

Pemiliah Geucheik di Menasah Capa itu, memang berlangsung dengan alot, pasalnya proses perhitungan suara yang  sempat  dihentikan oleh panitia P2K Gampong itu, karena memasuki waktu shalat Magrib,  mengakibatkan rasa penasaran warga di lokasipun kian memuncak menunggu hasil akhir perhitungan suara,Namun usai  ba’ da Sholat Insya panitia melanjutkan menghitung  dari dalam kotak yang  belum dihitung yang berdasarkan hasil Rekapitulasi suara keseluruhan. Nomor urut 3 yang ditempati Zulkarnen unggul 551 suara, disusul nomor  urut 1, Ramli Daud dengan 371 suara, serta nomor urut dua, Akbar Pramula hanya mampu mengantongi  tujuh suara.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong setempat Husaini kepada media ini, mengaku  Panitia Pemilihan Keuchik ( P2K ), Gampong  Meunasah Capa  telah bekerja maksimal melalui beberapa tahapan dengan berpedoman pada Qanun Aceh tentang tata cara pemilihan Keuchik. Selain itu, Pihaknya juga t berkordinasi dengan unsur pemerintah baik itu di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten terkait pelaksanaan kegiatan pemilihan. “Alhamdulillah, pemilihan ini juga berjalan lancar, kondusif, dan demokratis, meski perhitungan  selesai  sampai urainya,

Lebih jauh dikatakan, kandidat yang ikut serta dalam pemilihan keuchik Gampong Meunasah Capa ada tiga calon diantaranya , nomor urut satu, Ramli Daud, Nomor urut dua,  Akbar Pramula dan Nomor urut tiga Zulkarnen. Sementara untuk jumlah daftar pemilih tetap ( DPT) pada pemilihan ini berjumlah 1560 orang. “Dalam  proses pemilihan, yang dilaksanakan mulai sekitar pukul 8.00 WIB sampai pukul 16:.00 WIB, pemilih yang hadir dan memberikan suara sebanyak 1001 orang, sementara Suara  dinyatakan rusak  sebanyak 72 aku Husaini.

Sementara itu, Camat Kota Juang Musni Syaputra S.IP M.e.E.c Dev, yang turut menyaksikan jalannya pilchiksung ( pemilihan Geuchik secara langsung)  mengatakan  Pemerintah  Kecamatan Kota Juang terus memantau  pelaksanaan mulai dari tahap awal Hinga penetapan geuchik terpilih.” Koordinasi yang dibangun oleh muspika dan Panitia P2K di lapangan, semuanya  dalam bentuk pengawasan dan telah berjalan sebagaimana mekanisme pemilihan sesuai qanun yang berlaku” paparnya.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait