Warga Sunda Medan Dukung Bobby – Aulia Rahman di Pilkada 2020

  • Whatsapp

MEDAN I bongkarnews.com- Setelah dukungan diikrarkan oleh urang awak yang tergabung dalam Persatuan Daerah Keluarga Pariaman (PKDP) Sumut dan Medan pada acara pertemuan tokoh Minang dan masyarakat Medan, baru-baru ini, dukungan terus mengalir dan kini disampaikan Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Sumut.

Dukungan kepada calon pasangan Walikota Medan dan Wakil Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman periode 2020-2024 itu berlangsung sukses dan meriah .

Bacaan Lainnya

example banner

Dalam acara bertajuk Silatuhami Wargi Pasundan bersama Mhd Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman (Tokoh Muda-Medan-Sumut) di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam Medan, Selasa (22/9).

Pada acara yang digelar Paguyuban Pasundan Medan yang dihadiri 400 orang lebih antara lain, terlihat Ketua Paguyuban Pasundan Sumut , DR H Yohny Anwar,MM, MH, para Pengaping dan Penasehat Lubis, Sekjen Paguyuban Pasundan Sumut , Diding Kusnadi, Ketua PKDP Sumut Farianda Putra Sinik, SE, Ketua Paguyuban Pasundan Medan , Mohammad Dani S.SE. dan Sekretaris, LSM Merah Putih, Ketua organisasi pedagang, Ketua Umum FPP RKLA Hj Bunda Indah, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumut) Muhadik, Pabansu, PWS, LSM Penjara Sumut dan undangan lainnya.

Ketua Paguyuban Pasundan Sumut DR H Yohny Anwar, MM, MH mengawali arahan dan sambutannya menyebutkan, pada abad 18 saat Kota Medan dipenuhi oleh kebun tembakau di sekitar daerah Sampali dan Martubung. Pertumbuhan dan kiprah warga Sunda yang berada di Medan sudah terlihat dan ditandai dengan penabalan nama jalan Jalan PWS dan Pasundan pada tahun 1977 oleh Walikota Medan masa itu M Saleh Arifin.

”Jadi warga Sunda di Medan sudah ada sejak lama di Medan dengan berbagai profesi dengan slogan memberantas kebodohan dan kemiskinan.

Tentang dukungan kepada calon Walikota dan Wakil Wakil Bobby dan Aulia Rahman ini, Yohny memberikan dukunganya secara penuh apalagi pemilihan Pilkada Kota Medan yang ke-17. “Angka 17 menjadi angka keramat, apalagi jatuh pada HUT Kemerdekaan R,” imbuh Yohny dengan senyum sumringahnya.

Ketua Paguyuban Pasundan Sumut itu juga menambahkan, dia sebeumnya pernah merantau dan cukup lama berada di Pulau Penang yang sangat maju dengan kehidupan masyarakatnya yang sangat rukun, damai dan sejahtera. Artinya, dengan terpilihnya pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman dalam Pilkada Walikota Medan ini, dapat menjadikan kota Medan menjadi Pulau Penang kedua sehingga kota Medan menjadi kota yang tertib, bersih dan sejahtera. Apalagi, tambahnya lagi, predikat Medan kota besar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dapat disejajarkan kembali.

Sementara itu calon Wakil Walikota Medan Aulia Rahman dalam sambutannya menyebutkan, Kota Medan membutuhkan perubahan total baik dalam penataan pemerintahannya maupun dalam memberikan kesejahteraan dan kenyamanan kepada masarakatnya yang sangat heterogen dan terdiri dari berbagai etnis.

Artinya, dalam pengelolaan tata pemerintahan, juga sistem bitokrasi juga kita rubah dan pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditempatkan berdasarkan kemampuan dan kecakapan dalam bekerja. Jika Kepala Dinas tidak mampu, bekerja untuk kesejahteraan warganya, kita akan ganti.

“Penggantian itu sesuai dengan trade record masing-masing karena untuk duduk tidak pakai uang,” tegas Aulia Rahman yang disambut dengan tepuk tangan riuh oleh tamu dan undangan.

Artinya, jika kami terpilih, tetap mendengar dan perhatikan kesejahteraan warga. “Kalau keluhan warga kita realisasikan akan membawa berkah bagi kita . Doa dari masyarakat akan membawa kebaikan bagi kita dan saya berjanji akan bekerjasama dengan Bobby Nasution dan membicarakan permasalahan di kawasan Medan Utara yang saat ini terbelakang dan saat komplek.

“Seandainya nanti tidak terealisasi saya siap mengundurkan diri. Untuk mengatasi persoalan di kawasan Medan Utara akan diselesaikan mealui perencanaan yang matang dan tidak asal jadi. Kita akan cari solusi cepat sehingga pembangunan kawasan Medan Utara tidak tertinggal dengan daerah lainnya di Kota Medan.

Dia juga berjanji jika terpilih nanti, telah merencanakan program memberikan bea siswa gratis kepada 1000 warga Kota Medan yang tidak mampu mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Sebelumnya Ketua Pasundan Medan, Mohammad Dani S. SE menyampaikan laporannya dan meneriakkan yel-yel sebagai bentuk dukungan yang solid kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman. Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Bunda Indah yang dalam sambutan singkatnya mendukung perubahan Kota Medan dilakukan dua milenial Bobby dan Aulia Rahman dalam mimpin Kota Medan ke dapan.

Dalam pertemuan itu, juga dilakukan dialog dan tanya jawab mulai konsep pembangunan Kota Medan ke depan hingga keluhan warga dalam mengantisipasi keadaan dalam situasi pandemi covid-19 yang ikut terdampak. Pada kesempatan itu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada calon Wakil Walikota Medan Aulia Rahman dengan prosesi adat Sunda. (r/ndo)

Pos terkait