Walikota Siantar Bersama Forkopimda Ikut Rakornas Pemerintah Pusat dan Daerah di Bogor

  • Whatsapp

BOGOR | bongkarnews.com – Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Rakornas yang digelar di Sentul International Convention Centre, Rabu (13/11), dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta pejabat negara lainnya.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Juga tampak
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta jajaran Menko dan Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Jokowi sempat mengingatkan aparat penegak hukum, termasuk Kapolda, Kapolres, Kajati, hingga Kajari untuk ikut mendukung masuknya investasi ke daerah.

Acara yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri tersebut untuk sinkronisasi Program Prioritas Nasional, yang dibagi dalam delapan sesi. Setiap sesi diisi oleh narasumber dari kementerian dan lembaga untuk memaparkan pokok pikirannya terkait Program Prioritas Nasional yang dicanangkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Acara tersebut diikuti kepala daerah dan Forkopimda dari seluruh Indonesia. (EP)

Pos terkait