Walikota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Tebing Tinggi

  • Whatsapp

Tebing Tinggi I bongkarnews.com-Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM, resmi melantik dan mengambil sumpah/ janji ,21 (dua puluh satu) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi tahun 2021 bertempat di Ruang Aula Balai Kota, Kamis (10/06/2021) .

Bacaan Lainnya

example banner

Sebelumnya dihari yang sama, Walikota juga telah melantik 4 (empat) Pejabat Tinggi Pratama di Ruang Kerja Balai Kota.

Turut hadir Kajari Mustaqpirin, S.H.,M.H., Kabag Ren Polres Kompol. Adjie dan Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Staf ahli, Kabag, Asisten di Pemko Tebing Tinggi serta rekan-rekan wartawan media cetak, elektronik maupun online.

Dalam sambutannya Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/ janji pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penyesuaian susunan organisasi dan tata kedudukan yang baru berdasarkan Peraturan Walikota Tebing Tinggi No. 6 Tahun 2021 tentang susunan organisasi perangkat daerah Kota Tebing Tinggi dan hasil assesment center pada tanggal 15 s/d 22 Desember 2020 serta sesuai dengan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan No.B-19/KASN/04 tahun 2021 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Tebing Tinggi.

“Pengisian jabatan ini juga mengacu kepada suatu ketentuan yang sangat penting yaitu Peraturan Pemerintah No. 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan syarat sesuai dengan kompetensi jabatan dan telah menduduki jabatan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun serta berkoordinasi dengan KASN,” ucap Walikota.

Lanjut Walikota, pergeseran jabatan dan pergeseran nomenklatur ini semata-mata untuk kepentingan organisasi, pengembangan pegawai, dan pelayanan publik agar berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan asas legalitas yang memenuhi ketentuan.

*Untuk itu, kepada pejabat yang telah diambil sumpah/ janji pelantikan diharapkan dapat melakukan kerjasama, perubahan dan perbaikan menyesuaikan tantangan yang ada,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, Walikota mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang dipercayakan, maka itu lakukanlah kerjasama dengan seluruh stake holder yang ada, melihat aspirasi dan perbaikan di OPD masing-masing.

“Mari kita selalu lakukan perubahan dan perbaikan untuk menyesuaikan tantangan yang ada dengan sebaik-baiknya.” pungkas Walikota.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada perwakilan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilantik. (Rst)

Pos terkait