Wabup Palas Hadiri dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baburrohma.

  • Whatsapp

PALAS I bongkarnews.com- Semarak siar Islam di Desa Sungai Korang kabupaten Palas kian tampak begitu jelas dan cukup bersemangat .

Bacaan Lainnya

example banner

Hal itu terlihat jelas dengan adanya pembangunan Masjid Baburrohma yang saat ini sedang dilaksanakan pembangunannya oleh masyarakat dengan bekerja sama beberapa stakeholder.

Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu. C.Ht.MM.M.Si usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid Kamis(11/3) sore mengatakan, sebenarnya dana pembangunan sebanyak Rp 8,727 miliar ini sudah ada akan tetapi dana masih berada di rekening dan brankas masing masing.

” Sehingga disini diharapkan kordinasi raksasa oleh seluruh masyarakat. Dan
Panitia harus jadi wasit.Panitia harus kompak dan transparansi agar Elektabilitasnya tetap terjaga”, ujarnya.

Lebih jauh kami juga dari pemerintah akan memfasilitasi apa kebutuhan panitia dan para kaum yang ingin berwakaf dan sedekah.

” Untuk itu diharapkan kepada masyarakat supaya nanti selesai pembangunan mesjid supaya tetap disemarakkan”, harap  Zarnawi yang juga Ketua dewan Masjid Nasional Indonesia kabupaten Palas.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan Masjid Baburrohma ,  Darwin Hasibuan didampingi Ketua Badan Kenajiran Mesjid ( BKM) , H.Ahmad Dahlan Hasibuan mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan masjid Baburrohma ditanah berukuran 45×105 meter dengan luas bangunan 25×20 meter.

” Adapun tanah pertapakan masjid adalah wakaf seorang warga desa Sungai Korang bernama H.Abdul Halim Nasution . Sedangkan dana pembangunannya adalah murni swadaya masyarakat dan jangka pembangunan sementara kita sekitar dua tahun “, ungkapnya.

Sedangkan taksasi biaya pembangunan sesuai dengan hasil hitung oleh konsultan adalah sekitar Rp 8,727 miliar.

Disebutkan selain yang tertera di dalam gambar atau disaksikan secara visualisasi, masjid ini juga nantinya akan difasilitasi dengan ruangan persinggahan bagi para musafir. Dan ruangannya akan dibuat diatas atau dalam menara mesjid nantinya.

” Selain itu hari ini kami mendapat bantuan infaq dari Bupati dan Wakil Bupati sebanyak 200 sak semen dan uang tunai sebesar Rp 4 juta dari BAZNAS kabupaten Palas.

Untuk itu , lanjutnya kami berharap kepada seluruh masyarakat kaum muslimin di seluruh tanah air serta pembaca setia Bongkarnews bagi yang ingin menginfaqkan sebagian rezeki nya kami siap membantu dan menerimanya serta menggunakannya sesuai kebutuhan pembangunan masjid.

” Silahkan menghubungi kami di nomor yang tertera pada baliho pembangunan masjid. Dan yang tak kalah penting adalah perayaan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid Baburrohma ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan”, tuturnya.

Ditempat yang sama qori MTQN  tahun 2020 , M.Taufiq Hasibuan yang meraih juara satu nasional bidang kaligrafi di Jakarta yang juga asal desa Sungai Korang mengatakan sangat mendukung pembangunan masjid ini,dan berharap nanti setelah adanya fasilitas yang bagus seperti ini akan muncul lagi qori dan qori’ah yang dapat berjaya di tingkat nasional juga.

” Saya sangat berharap dana pembangunannya tidak pernah terkendala dengan adanya ajakan ibadah melalui infaq shadaqah yang sangat transparan oleh panitia ” , sebutnya.(Ali)

.

Pos terkait