Wabup Lamtim Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang MCMI

SUKADANA | bongkarnews.com –  Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi hadir dalam Pelantikan Pengurus Cabang Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kabupaten Lampung Timur Masa Khitmat 2022-2027 di Aula Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Kamis (26/05/ 2022).

Hadir mendampingi Azwar Hadi, Ketua Wilayah MCMI Provinsi Lampung, Sodirin, Sekretaris Wilayah MCMI Provinsi Lampung, Rosita, Ketua Pengurus Cabang Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kabupaten Lampung Timur, H. Makal serta Para Pengurus MCMI Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Adapun struktur pengurus cabang MCMI masa Khikmad Tahun 2022 – 2027, Ketua, H. Mahali, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi, Ali Muhaidori serta Wakil Ketua Bidang Informasi dan Teknologi, H. Solihin Panji.

Dalam acara tersebut Azwar Hadi berharap MCMI Lampung Timur untuk dapat memaksimalkan perannya ditengah Masyrakat Lampung Timur.

“Saya berharap kepada MCMI
Lampung Timur agar senantiasa menempatkan orientasi perjuangannya tidak semata-mata bagi organisasi saja akan tetapi pada tatanan untuk kemaslahatan umat, selanjutnya kepada para pengurus, agar dapat memaksimalkan perannya di tengah-tengah umat dan masyarakat yang ditopang dengan berbagai kegiatan yang berkesinambungan, kita semua berharap dapat merasakan implementasi dan konsistensi MCMI dalam upaya melakukan pencerahan kepada umat dalam bentuk dakwah islamiyah serta pencerdasan masyarakat”.

Perlu diketahui bersama bahwa sebagai salah satu organisasi keagamaan yang berbasis pada nila-nilai Islami maka MCMI Lampung Timur diharapkan dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya, dengan ketentuan dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan kontradiksi terhadap peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku serta kewenangan instansi terkait”.

Untuk diketahui MCM mempunyai tujuan diantaranya untuk mewujutkan islam yang rahmatalilalamiin, menjadikan masjid sebagai rumah ibadah dan pusat dakwah yang penuh cinta serta pusat terbangungnya peradaban dan kebudayaan manusia dan mempunyai fungsi sebagai wadah gerakan aktifitas islam untuk mewujudkan islam yang damai dan tegaknya negara kesatuan republik indonesia, selanjutnya dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat pendidikan dan orientasi kader dakwah. (Rizka)

Pos terkait