TP PKK Siantar Peringati Maulid Nabi Muhammad di Masjid An Nur Kantor Walikota

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Ny Syahputri Hefriansyah Br Hutabarat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Peringatan Maulid dilaksanakan di Masjid An Nur Kantor Walikota, Jalan Merdeka Pematangsiantar, Selasa (3/11/2020).

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Zainal Siahaan mengatakan saat ini kita kita berada di lorong masa yang dikenal dengan abad modern. Di abad ini, manusia berkompetisi dalam segala bidang, terkhusus bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang mengalami kemajuan sangat pesat. Ironisnya, semakin tinggi kompetisi dan kemajuan, secara perlahan norma-norma sosial, budaya, dan agama mulai terkikis. Materi dan kesenangan duniawi dianggap dewa penyelamat. Disebutkannya, ini bukanlah peradaban yang dicita-citakan.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin zaman semakin maju, manusia semakin dekat dengan sang pencipta dan berakhlak mulia,” katanya.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengingatkan manusia kepada Allah SWT dan menumbuhkan kembali rasa peduli pada umat. Dengan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, menjadi jalan bagi umat manusia untuk menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 h/2020 M yang dilangsungkan, atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, saya berikan apresiasi yang mendalam. Terkhusus kepada TP PKK Kota Pematangsiantar dan Dharma Wanita Persatuan Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini merupakan ajakan kebaikan untuk berhijrah menuju pribadi yang soleh/sholehah, berkualitas, dan unggul,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, semua diajak mengisi kehidupan dengan hal-hal yang baik dengan bekerja keras dan cerdas untuk diri pribadi, untuk umat, dan untuk negeri.
“Mari kita tinggalkan budaya-budaya yang tidak baik yang selama ini membelenggu pemikiran dan hati kita,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syaputri Hefriansyah Br Hutabarat dalam sambutannya mengajak umat Islam bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan hidayah-Nya sehingga dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita pada Allah SWT,” ujarnya.
Lebih lanjut Syahputri mengajak untuk terus mensyiarkan Islam dalam berbagai kesempatan dan cara.

“Juga, mari kita teladani Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari agar menambah iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” imbaunya.

Tampil sebagai penceramah, Al Ustad Syarief Ritonga Lc MA. Acara peringatan Maulid dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer, dan anggota TP PKK Kota Pematangsiantar yang beragama Islam. (ep)

Pos terkait