Tim Tehnis DBH Migas Kordinasi Dengan DPRD Teluk Bintuni

  • Whatsapp

BINTUNI | Bongkarnews.com – Tim Tehnis Dana Bagi Hasil (DBH) Migas dalam rangka Otonomi Khusus (otsus) yang dipimpin oleh Wem Fimbay dan anggotanya melakukan konsultasi dan kordinasi dengan DPRD Teluk Bintuni.

Bacaan Lainnya

Dalam kordinasi tersebut, Tim Tehnis memaparkan materi tentang dasar, prinsip-prinsip pembagian dan skema pembagian DBH minyak bumi dan gas bumi dalam rangka otsus.

Dimana DPRD untuk mensupport Tim Tehnis baik secara moral maupun secara politis, dengan demikian akan ada sinergis yang kuat untuk mendorong Raperdasus DBH Migas, agar pembagian dana hasil migas dalam rangka otonomi khusus.

koordinasi dan konsultasi dengan DPRD dalam rangka menyamakan persepsi terkait dengan prinsip-prinsif dasar dan skema pembagian DBH Migas, agar pengaturan dana bagi hasil migas dalam Raperdasus DBH Migas yang sedang dalam proses pembahasan di Bapemperda DPRD Papua Barat, secara sungguh-sungguh memperhatikan dasar pembagian, prinsip pembagian dan skema pembagianya untuk daerah penghasil serta memperhatikan hak masyarakat adat pemilik hak ulayat.

Karena selama ini pembagian DBH Migas dalam rangka Otsus, dirasakan belum memenuhi prinsip dasar, dan skema pembagian, sehingga Kabupaten Teluk Bintuni bersama beberapa daerah penghasil, berkepentingan untuk memberi muatan dalam Draft Raperdasus DBH Migas.

Dari pertemuan tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD akan mensupport Tim baik secara moril maupun secara politis.
Dan dalam beberapa hari kedepan Tim Tehnis bersama akan melakukan audence dengan Bapemperda DPRD Pabar, untuk menyampaikan berbagai masukan.(HS)

 

Pos terkait