Terima Audensi KBPP Polri Resor Tebing Tinggi, Walikota Harapkan Cari Pengurus Yang Militan

  • Whatsapp

Tebing Tinggi I bongkarnees.com-Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Kaban Kesbangpolinmas Zubir Harahap SH, Kabag Kesra Sabana Hasibuan dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.STP menerima audensi Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Tebing Tinggi dipimpin Ridwan Siahaan di ruang kerja Walikota di lantai IV Balai Kota, Selasa (07/12/2021).

Ridwan Siahaan didampingi pengurus KBPP Polri, Ronald Pasaribu, Syafruddin dan Syafi’i Endarso mengungkapkan kunjungan audensi ini untuk memperkenalkan kepengurusan KBPP Polri Masa Bhakti 2021-2026 hasil Musyawarah Resor (MusRes) IV yang berlangsung di pondok Bagelen Kota Tebing Tinggi, Sabtu (27/11/2021) yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami lagi menyusun Pengurus KBPP Polri dan setelah terbit SK Pengurus dari Pimpinan Daerah Sumatera Utara, kami akan segera melaporkannya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Kaban Kesbangpolinmas,” sebutnya.

Lanjut Ridwan, untuk program kegiatan yang akan kami laksanakan kedepan, kami akan turut mendampingi setiap kegiatan Dewan Pembina KBPP Polri, Kapolres Tebing Tinggi, baik dalam kegiatan vaksinasi dan kegiatan operasi lilin dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2022. Dalam berjalannya organisasi ini, kami akan tetap koordinasikan dengan Kapolres Tebing Tinggi selaku Ketua Dewan Pembina.

“Saat ini kami juga lagi fokus untuk membentuk Personil Sibhara yang bertugas sebagai Satgas Khusus KBPP Polri untuk melaksanakan semua kegiatan organisasi kami di lapangan. Seperti kegiatan vaksinasi serentak yang berlangsung di Lapangan Sri Mersing saat ini dan vaksinasi door to door pada beberapa waktu yang lalu. Selain itu, kedepan kami juga akan melakukan kegiatan pemberdayaan bagi anggota seperti UKM dan Koperasi serta kegiatan sosial kemasyarakatan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi atas sejumlah program kegiatan. KBPP Polri merupakan organisasi anak-anak Polri yang berjalan sesuai dengan arahan pembinanya Kapolres Tebing Tinggi. Sejalan dengan itu, KBPP Polri jangan berbuat arogansi.

“Organisasi KBPP Polri akan maju bila tidak terjadi dualisme kepemimpinan pada Pimpinan Pusat dan Pimpinan Daerah. Hal ini bertujuan agar setiap kegiatan di tingkat Resor dapat sejalan dengan kegiatan di Pusat dan di Daerah,” terangnya.

Diungkapkan Walikota, dalam pembentukan pengurus KBPP Polri dan personil Sibhara harus mencari orang-orang yang cinta dan solid dengan organisasi. Ini bertujuan agar anggota yang masuk jangan hanya membebankan pengurus dan organisasi

“Bila anggota yang masuk ke KBPP Polri memilki jiwa militansi, maka dalam setiap kebutuhan organisasi seperti baju seragam pribadi dan perlengkapannya, anggota tersebut akan rela dengan biaya sendiri. Bahkan dalam setiap kegiatan seperti upacara dan kegiatan lainnya, anggota tersebut tidak lagi berharap imbalan atau jasa dari Ketua selaku pemimpin organisasi tersebut,” cetusnya.

Terakhir Walikota mengingatkan agar KBPP Polri menjadi organisasi yang bersinergi dengan Pemko Tebing Tinggi dalam mensukseskan semua program pemerintah, seperti dalam mengejar target vaksinasi 70 % hingga 22 Desember mendatang. Anggota KBPP Polri dapat mendata warga yang belum divaksin di sekitar lingkungannya dan mengantarkan warga yang belum divaksin ke tempat vaksinasi yang telah ditentukan.

“Begitu juga dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 ini, KBPP Polri diharapkan dapat membantu kerja petugas Polres Tebing Tinggi dan untuk upacara pada 13 Desember mendatang, KBPP Polri juga dapat hadir dalam upacara tersebut,” pungkas Walikota. (Rst)

Pos terkait