Tekad Gaung Muda Bireuen Beraksi Diantara Tokoh Politik Senior

  • Whatsapp

BIREUEN | BN – Ratusan muda mudi pendukung Dr. H. Amiruddin Idris – Ridwan Khalid memadati halaman posko Relawan Muda Amiruddin Idris – Ridwan Khalid (REMAN) di jalan Medan – Banda Aceh, Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen 14 Desember2016..

Aksi itu berlaku dalam acara seraturrahmi serta  pengukuhan Tim yang diberinama“REMAN”. Reman merupakan satu diantara unsure relawan yang terkusus bagi kumpulan  muda-mudi pendukung paslon bupati nomor urut 2 dalam pesta pilakada yang berlangsung awal 2017 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menurut Keuta Panpel, Khairoel Amri, S.Sos, dalam kata sambutan pembukannya menyebutkan, ratusan muda-mudi yang terkumpul dibawah tenda diantara bangunan pertokoan kota Matang Geulumpang Dua itu  adala merupkan  perwakilan tim REMAN yang sudah terbentuk Se-Kabupaten Bireuen.

“Inisiatif kita melakukan pertemuan ini hari terjadi dari kesadaran dan ketukan nurani untuk mengukuhkan satu tujuan yakni memperjuangkan kemenangan bagi  pasanganno. urut 2 untuk meraih kursi Bupati dan Wakil Bupati Bireuen priode 2017 – 2022”ucap  Khairoel mendapat aplaus dari para peserta..

Sementara itu ketua persatuan REMAN  Hidayatullah, juga tampak sangat bersemangat dan berapi-api dalam sesi oarasi sambutannya. “Pemuda sudah saatnya meluruskan niat, dan bersatu memenangkan Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si untuk menakhodai pemerintahan Kabupaten Bireuen kedepan.

Pertimbangan logisnya, karena sosok pemempin nomor urut 2 ini sudah jelas-jelas mampu dengan ilmu pengetahuan yang dipunyai. Selain itu  beliau peduli dengan kreatifitas pemuda Bireuen, yang kerap kali di kekang dan tehimpit dengan kepentingan phak-pihak tertentu ,” ungkap Hidayat.

Sosok anak muda cerdas dan kreatif Hidayat juga mengapresiasi semua massa yang hadir, karena ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemuda aktif Bireuen kepada paslon Amiruddin – Ridwan Khalid.

Selain para orator dua muda tersebut, gelar acara saat itu turut dilengkapi dengan  orasi dari beberapa tokoh politik senior, diantaranya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tgk. Syafi’i M. Isa, Muhammad Nizar (anggota DPRK Bireuen fraksi PNA), M. Jamil Daud (anggota DPRK Bireuen fraksi PAN) serta Drs. H. Anwar Idris, anggota DPR – RI fraksi PPP.

Diantara kupasan orasi sejumlah tokoh itu,  M. Jamil Daud kembali mengingatkan bagaimana perjuangan pemuda dalam pembangunan bangsa. “Sejarah mencatat, bagaimana keterlibatan pemuda dalam pergerakan-pergerakan besar, dan Pak Amir terbukti bisa menyediakan wadah kreatifitas untuk pemuda Bireuen” demikian ujar Abah, nama panggilan kebesarannya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh muda Bireuen. Fauzanyang merupakan  salah seorang tokoh muda  REMAN. Disela-sela berlangsungnya gelar acara Fauzan mengharap supaya  pertemuan itu bisa benar-benar menjadi ajang silaturrahmi bagi semua pemuda Bireuen.

“Kegiatan yang kita langsungkan ini , saya bisa mengaplikasikan gambaran  bagaimana pemuda Bireuen ternyata mampu untuk  terus menjalin silaturrahmi, dan meningkatkan kekompakan,’” begitu tandas Fauzan. {Real/Roesmady}

Pos terkait