SMA Negeri Unggul Bangun Sarana Air Bersih

Liputan : Saur Jati Padang (Ka.Biro)

SUBULUSSALAM | bongkarnews.com –Salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan tentu saja banyak hal perlu diperhatikan. Salah satunya dengan memperhatikan kesehatan, karena jika sekolah bersih dan sehat maka akan mendukung jalanya proses belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

Termasuk ketersedia sumber air bersih dan fasilitas yang lengkap untuk memberikan berbagai kemudahan terhadap siswa/i dan guru di lingkungan sekolah tersebut.

SMA Negeri Unggul di kota Subulussalam salah satu  sekolah faporit di kota ‘Sada kata’ ini. Banyak menarik perhatian bagi peminat para siswa/i yang melanjutkan karier Pendidikan dari lulusan SMP untuk bisa melanjut di SMA Negeri Unggul.

Demikian disampaikan Samsul Bahri SPd kepala sekolah baru SMA N Unggul saat ditemui wartawan Bongkarnews.com diruangan kerjanya pada Selasa (4/2).

Hal yang pertama sekali menjadi perhatian Samsul Bahri adalah tentang kebersihan. Menurutnya dengan situasi yang bersih dan sehat sangat berpengaruh dalam proses belajar mengajar.

“selama ini kesulitan permasalah sekolah ini adalah ketersedianya air bersih , sekarang pihak sekolah sudah  membuat pengadaan sumur bor baru untuk kebutuhan air bersih bagi siswa di sekolah juga pengadaan tong sampah sudah tersedia di lokasi sekolah, semua itu atas kerjasama dinas pendidikan dengan dinas kebersihan kota Subulussalam” tutur Samsul.

Masih kata Samsul, saat ini sudah di terapkan di sekolah melaksanakan sholat lima waktu secara berjemaah bagi para siswa/i yang tinggal di asrama. Bahkan peningkatan sumber daya manusia di bidang program ‘English  Academic’. bagi siswa yang tinggal di asrama sekolah, khusus tingkat atau kelas 10 dan 11. Sementara peningkatan program ‘English Academic’ pihaknya harus bekerja sama dengan rekan Alumni dari luar daerah sebanyak 7 orang setiap bulan. SMA Negeri Unggul juga bekerja sama dengan orang tua siswa membiayai tutor sebesar 24 juta tiap bulan untuk honor dan transportasnya, tutup Samsul Bahri.

Pos terkait