Seratusan Perangkat Gampong di Gandapura Ikut Sosialisasi Qanun Aceh

  • Whatsapp

Bireuen-Setidaknya 100 orang perangkat gampong di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen dengan penuh antusias mengikuti Sosialisasi Qanun Aceh No 6 tahun 2014 tentang jinayah yang digelar Aula Kantor Camat Setempat, Selasa (7/9).

Camat Gandapura, Mirza, S.STP yang membuka dengan resmi acara tersebut,   di hadapan ratusan perangkat desa yang nenjadi peserta Sosialisasi Qanun Aceh, menemukakan dengan adanya sosialisasi itu, dapat menciptakan sinkronisasi antara pemerimtah gampong dengan Pemkab Bireuen dalam penerapan qanun dimaksud.

Bacaan Lainnya

Sehingga, sebut Camat Mirza, dalam menegakkan qanun Aceh tentang jinayah tersebut, tentu saja diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat berjalannya syariat Islam. Kepada Perangkat Gampong yang diberi kesempatan mengikuti sosialisasi untuk benar-benar mempelajari dengan seksama, agar nantinya bisa memahami qanun tersebut untuk nantinya  dipraktekkan di gampongnya masing-masing.”Setelah selesai mengikuti sosialisasi ini, hendaknya  bisa bekerja sama dalam menegakkan qanun jinayah di daerah kita,” pungkas Camat Mirza.

Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bireuen, Chairullah Abet, SE melalui Kabid Perundang-Undangan, Lidya Wati, SH  menjelaskan kepada media ini, bahwa dalam sosialisasi Qanun Aceh No 6 Tahun 2014 diikuiti sedikitnya 100 peserta yang mewakili  gampongnya masing-masing. “Berbagai elemen perangkat gampong yang ikut serta yang berlangsung selama satu hari,” sebut Lidya Wati.

Menyangkut pemateri yang dihadirkan panitia, disebutnnya dua pemateri masing-masing Dr Fikri Sulaiman, Lc , MA dan ahmad Faucan, Lc, MA, Ph.D, ke duanya berasal dari  Dinas Syariat Islam Propinsi Aceh.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait