Serahkan Bantuan APD, Ini Harapan PT PIM

Lhokseumawe | Bongkarnews – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan ratusan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Rumah Sakit. Penyerahan bantuan tersebut pada Senin (11/05) dilakukan kepada beberapa rumah sakit dalam Kabupaten Aceh Utara ini merupakan bentuk kepedulian dari pada perusahaan untuk mengantisipasi kebutuhan stok APD.

Manager Humas PT PIM Nasrun, dalam Kesempatan itu mengatakan, hari ini pembagian APD bentuk kepedulian yang terus merespos setiap kejadian dan kondisi-kondisi yang ada, terutama di rumah sakit dan puskesmas.

Bacaan Lainnya

“Hari ini PT PIM telah menyalurkan bantuan APD (Hazmat) atau Coveral dan masker pertama kepada rumah sakit Cut Meutia ini sebanyak 40 Coveral ditambah 50 masker N95,”ujarnya.

Selain itu kita juga akan menyerahkan bantuan untuk membantu PMI UTD sebanyak 25 Asmat dan 50 masker N95 serta untuk rumah sakit (PT PIM) Frame sebanyak 200 pasang Asmat dan 75 Buah Masker, karena. dimana rumah sakit tersebut sudah ditunjuk sebagai rumah sakit penyangga,

“Bahkan hari kita juga akan membantu Puskesmas Dewantara 25 pasang Asmat dan 50 masker, sekaligus juga akan membantu Polsek dan Koramil Dewantara khusus hanya masker saja, supaya nantinya pihak mereka yang mendistribusikan kepada masyarakat 100-200 masker N95 ini dengan jumlah sebanyak tersebut,”terang Nasrun.

PIM SEBAGAI RUMAH SAKIT PENYANGGA

Lebih rinci Nasrul menjelaskan, sesuai surat Kementerian Kesehatan dan kementerian BUMN, Rumah Sakit PIM (Frame) sudah ditunjuk sebagai Rumah Sakit penyangga. Oleh sebab itu kami sebagai perusahaan yang membawahi rumah sakit PIM itu harus membekap untuk fasilitas Alkes dan fasilitas APD. Dengan berkoordinasi dengan tim dari rumah sakit cut meutia dan itu sudah dilakukan.

“Rumah sakit cut meutia sebagai rumah sakit rujukan, rumah Sakit Frame sebagai Rumah sakit penyangga yang saling berkoordinasi untuk pencegahan dan penanggulangan Covid -19 ini.’”kata Nasrun.

Kendatipun, kita berharap tidak ada pasien Covid 19 di Aceh dan terutama di Aceh Utara ini. Karena apapun yang kita beri bantuan ini, sebenarnya bukan untuk menemukan peluang itu berkembang, tapi ini adalah sebagai cadangan kalau misalnya virus itu atau ada di Kabupaten Aceh Utara ini.

“Mudah-mudahan kami juga tidak berharap APD ini dipakai, biarlah APD ini sebagai cadangan saja. Senantiasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan perlindungan kepada kita semua, terutama masyarakat Aceh Utara dan umumnya di indonesia.”tutup Nasrun.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Cut Meutia, dr. Nurhaida mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. PIM yang telah membantu APD Cover All dan Masker untuk tenaga medis.” Standar APD Ada levelnya, Ini Terimaksih atas bantuan APD level 3 yang diberikan hari ini. Namun untuk saat ini pasien PDP dirumah sakit masih kosong, cuma hanya satu OTP, kita cukup memakai APD level 2.”tutupnya. (Saqil)

Pos terkait