Sebanyak 39 Petugas Medis dan THL RSUD Salak Positif Covid-19

  • Whatsapp

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.com – Sebanyak 39 Para medis dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di RSUD Salak terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak dr. Manuturi Situmorang saat dikonfirmasi membenarkan banyak petugas dan para medis yang bertugas di rumah sakit milik Pemkab Pakpak Bharat terkonfirmasi positif covid 19.

Bacaan Lainnya

example banner

Akibatnya pelayanan di RSUD Salak menjadi terganggu. Meski demikian Unit Gawat Darurat (UGD) atau emergency tetap buka, sementara rawat jalan untuk sementara ditutup.

“Benar banyak petugas medis yang terkonfirmasi positif covid-19. Totalnya ada 39 orang. Didalamnya sudah termasuk dokter, bidan, supir dan perawat”, ungkap Manuturi, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut, dr. Manuturi pun membenarkan, “Iya benar pelayanan terganggu, namun perlu saya sampaikan UGD tetap buka, tetapi rawat jalan sementara sudah tutup sampai tanggal 28 Juni 2021”, jelasnya.

Ditanya apa penyebab lonjakan positif covid 19 di RSUD, dr. Manuturi menjelaskan ada orang yang terkonfirmasi positif kontak erat dengan petugas medis.

“Kita duga ada petugas medis kontak erat dengan keluarganya. Jadi di rumah sakit kan mobilisasinya kan tinggi, karena kita ada kecurigaan kita sarankan supaya melakukan tes swab dan hasilnya banyak positif dan hasilnya ada 39 orang yang terkonfirmasi positif”, katanya.

Ditanya apakah 39 petugas medis diisolasi di rumah sakit, dr. Manuturi mengatakan ada diisolasi mandiri, di rawat rumah sakit dan Balai Diklat Cikaok.

“Ada diisolasi di rumah sakit, yang diisolasi rumah sakit ada 15 orang”, sebutnya.

Manuturi Situmorang menambahkan, proses pelayanan medis rawat jalan sementara ditutup, “Untuk menghindari penyebaran Covid-19, proses pelayanan rawat jalan sementara ditutup hingga akhir bulan ini”, ujarnya.

(SpM)

Pos terkait