Peduli Profesi Guru Honorer, Dinas Pendidikan Dairi Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru dan Persiapan Seleksi P3K

  • Whatsapp

Sekretaris KNPI Dairi Sastra Lingga : Apresiasi dan menyambut baik program Diklat peningkatan kompetensi guru honor se-Kabupaten Dairi.

DAIRI | bongkarnews.com – Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dairi, Sastra Lingga menyambut baik program Diklat peningkatan kompetensi guru honorer se-Kabupaten Dairi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dairi secara virtual, yang dimulai sejak 19 Mei 2021 dan berakhir pada 28 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

example banner

“Apalagi Diklat yang dilaksanakan guna menghadapi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2021 dan tidak dipungut biaya. Program ini sangat positif dan saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan Kadis Pendidikan Dairi Jonni Waslin Purba”, sebut Sastra Lingga yang juga Sekretaris Rumah Komunitas Lintas Agama (RKLA) Kabupaten Dairi, Selasa (22/6/2021).

Program tersebut, kata Sastra merupakan salah satu bentuk keberpihakan pada masyarakat. Menurutnya, ada seribuan orang tenaga guru honorer di Dairi baik PAUD/TK, SD dan SMP yang mengharapkan perhatian dari Pemerintah.

Mereka berjuang mengabdi sampai di pelosok desa wilayah Kabupaten Dairi dengan fasilitas yang minim dan jauh dari yang namanya sejahtera.

“Saya berharap diklat yang telah dilaksanakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar saat seleksi dilaksanakan mereka sudah lebih siap, sehingga kebutuhan guru di Dairi dapat diisi oleh para guru honorer yang sudah puluhan tahun mengajar di Dairi”, ucapnya.

Ditambahkan Sastra, dengan adanya Diklat tersebut, diharapkan dapat memotivasi dan menambah pengetahuan para guru honorer yang sudah puluhan tahun mengajar untuk lulus P3K.

“Melalui program Bimbel yang telah dilaksanakan, semoga seluruh guru honor dapat lulus seleksi P3K”, harapnya.

Diketahui bahwa kegiatan dilaksanakan secara virtual dan saat launching dibuka langsung oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Sebagai penanggungjawab Kegiatan adalah Kadis Pendidikan Dairi, sementara Ketua Panitia Pintor Siburian S.Pd, M.Si (Plt. Kabid SMP Dinas Pendidikan Dairi) dan Anggota Panitia Sihar Pardede S.Pd, Maruntung Sihombing S.Pd, Hotman F Simanjuntak S.Pd, Teknisi IT sebanyak 4 orang, jumlah peserta diklat sebanyak 1150 orang, jumlah fasilitator dari Dairi sebanyak 22 Orang, jumlah fasilitator dari Dosen Unimed sebanyak 2 orang yaitu Dr. Yasaratodo Wau M.Pd dan Fahrur Rozi S.Pd, M.Pd.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap pengurus KNPI Dairi yang ikut menjadi tenaga fasilitator dalam kegiatan Diklat tersebut yaitu Citra Magdalena Butar-Butar untuk Mapel PGSD dan Jojor Anna Situmorang untuk Mapel Sejarah”, pungkas Sastra Lingga.

(BD.007)

Pos terkait