PT Bank Aceh Syariah Bireuen Serahkan 120 Unit Tong Sampah

  • Whatsapp

Bireuen – PT. Bank Aceh Syariah Bireuen (BAS) Menyerahkan sebanyak 120 unit Tong Sampah yang terbuat dari Fiber untuk delapan gampong kepada Komunitas Bireuen Gleeh di Markas Aceh Green Conservation (AGC) di Gampong Juli Cot Merak, Kecamatan Juli, Senin (8/2).

Menurut pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi, S.HI, MSM, bersama Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si menyebutkan penyerahan tong sampah tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam mengatasi sampah di Bireuen.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan tong sampah ini, sebagai komitmen PT BAS dalam mendukung program pemerintah daerah dan Komunitas Bireuen Gleeh menjalankan misi Bireuen bersih, dari sampah serta secara bersama-sama untuk menjaga lingkungan,” ujar Hendra Supandi.

Ketua Pembina Aceh Green Conservation (AGC) Suhaimi Hamid, S,sos, mengatakan, mengaspesiasi PT Bank Aceh Yariah Bireuen yang telah mengkontribusi serta memberikan dukungannya kepada Komunitas Bireuen Gleeh melalui penyerahan sejumlah 120 unit tong sampah.

“Sampah merupakan masalah kita bersama, maka kita perlu kerja sama untuk mendukung Bireuen Bersih dari sampah, agar terwujud Bireuen berintegritas, dan kedepannya kami akan berkerjasama dengan sejumlah perusahaan lain, karena disetiap perusahaan ada dana CSR untuk membantu kegiatam dimaksud,” sebut Suhaimi Hamid, seraya mengatakan, tong sampah yang diterimanya itu akan diserahkan untuk delapan Gampong di Kabupaten Bireuen.

Sedangkan delapan gampong yang mendapatkan bantuan tong sampah, yaitu Desa Krueng Simpo, Ujong Seuke, Blang Asan, Lueng Daneun, Keude Simpang Mamplam, Geulanggang Baro, Meunasah Blang dan Geudong-Geudong.

Tong sampah yang terbuat dari Fiber memiliki tiga warna dengan fungsi yang berbeda, warna merah untuk sampah basah, warna kuning untuk sampah kering dan warna hijau untuk sampah organik jumlah seluruhnya 40 set atau 120 tong sampah.

Pada Acara Penyerahan Tong Sampah dari PT BAS Bireuen kepada Aceh Green terdiri dari Bupati Bireuen, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah setempat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, drs Murdani dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait