Proses Pilkades PAW di Desa Tualang Diduga Tidak Transparan

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Kantor Sekretariat P2KD di Desa Tualang terlihat masih tertutup dan sepi, tidak ada satu orang pun berada di kantor tersebut pada Sabtu (8/5/2021) hingga jam 12.00 siang hari, sama sekali tidak ada aktifitas, sementara Desa Tualang berencana akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Senin (10/5 2021) mendatang.

Menurut informasi dari masyarakat mengungkapkan, hari ini akan melaksanakan aksi damai, berhubung karena belum tertempelnya nama peserta atau utusan untuk perwakilan musyawarah dari dusun masing-masing.

Bacaan Lainnya

Informasi lainnya yang diterima dari warga Desa Tualang mengatakan, bahwa salah seorang dari anggota P2KD telah mengajukan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua P2KD karena merasa terabaikan dalam hal pelaksanaan tugas-tugas P2KD.

Ditambahkan warga yang enggan namanya dipublikasikan menjelaskan, seharusnya dari panitia P2KD dan hasil musyawarah kemarin, sudah ditempelkan daftar peserta dan perwakilan untuk menentukan nasib desa ini kedepan, tapi saat ini di sekertariat P2KD tidak menemui adanya kegiatan di kantor.

Warga masyarakat Desa Tualang meminta pihak terkait atau pemerintah Kabupaten Dairi, agar turun monitoring dalam pelaksanaan proses Pilkades PAW di desa ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

(BD.007)

Pos terkait