Polresta Deli Serdang Kawal Aksi Unjuk Rasa AMPK Berjalan Hurmonis

DELISERDANG | bongkarnews..com –Polresta Deli Serdang laksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK). Kamis, (09/6/2022).

Dalam kegiatan pengamanan Polresta Deli Serdang menurunkan Personil Polresta dan Personil Polsek Lubuk Pakam dengan memberikan pelayanan pengamanan humanis mengawal jalannya aksi massa dari DPP AMPK di kantor Kejari dan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan surat pemberitahuan yang sebelumnya dilayangkan dari DPP AMPK yang ditujukan ke Polresta Deli Serdang. Dengan tujuan dan tuntutan dari massa antara lain meminta Kajari adili pelaku korupsi dana BUMDES dan meminta Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk menyelidiki dugaan adanya pungli di sekolah baik, SD,SMP dan SMA.

Dari banyaknya poin poin tuntutan tersebut pihak Polresta Deli Serdang yang mengawal jalannya aksi unjuk rasa memediasi dengan pihak terkait.

Dengan respon yang baik dari pihak Kepolisian tersebut membuat jalannya aksi unjuk rasa berjalan aman dan tertib hingga bubarnya massa.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH melalui Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi, SH, MAP mengatakan, “Aksi unjuk rasa merupakan kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum yang dilindungi undang undang, Kami dari Pihak Kepolisian wajib memberikan pelayanan dan pengawasan pada kegiatan tersebut untuk menjamin keamanan dan ketertiban umum. Ungkapnya.

(hdr)

Pos terkait