Polres SabangTangkap Pengguna Ganja di Kawasan Wisata Gapang

Sabang I BN—Polres Sabang pada Sabtu (18/03) sekitar pukul 00.30 berhasil, menangkap pengguna norkatika jenis ganja di Jurong (RT) kawasan wisata Gapang, Gampong (Desa) Iboih Kecamatan Sukakaya. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan pelaku beserta sejumlah Barang Bukti (BB).
 
Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi,SIK,MH Minggu kepada BongkarNews mengatakan penangkapan pelaku yang menggunakan norkatika jenis ganja itu, setelah pihaknya menerima laporan masyarakat bahwa, disekitar kawasan wisata Gapang kerap terlihat ada seseorang yang menggunakan ganja.
 
“Kami berterima kasih kepada masyarakat kawasan wisata Gapang, yang telah melaporkn atas tindakan seseorang yang kerap menggunakan norkatika jenis ganja di;ingkungannya. Dan berdasar laporan masyarakat tersebut tim Opsnal Reskrim Polres Sabang, berhasil menangkap pelakunya”., kata Kapolres Slamet Wahyudi.
 
Dijelaskan, pada Sabtu malam sekitar pukul 00.30 tim Opsnal Reskrim, yang dipimpin Kanit Bripka Rahmad, berangkat menuju kawasan wisata Gapang untuk melakukan pengintaian, terhaadap salah seorang warga setempat, yang dilaporkan masyarakat kerap mengguna ganja.
 
Dari laporan tersebut tim Opsnal Reskrim Polres Sabang, saat tiba dilokasi dapat meringkus palkunya atas nama Idris Sardi (31) warga Alamat Lhok Gapang Gampong Iboih Kecamatan Sukakarya, petugas selain berhasil pelaku dan juga menyita sejumlah BB.
 
Tim Opsnal Reskrim menemukan beberapa BB yang tersimpan di rumahnya, antara lain 2 bungkus daun ganja kering (siap digunakan), 1 bong yang digunakan untuk menghisap ganja, 1 Hand Phone merek Asiafone, 1 bungkus rokok Danhill dan 1 batang rokok Marlboro. Kini pelaku dan Barang Bukti telah diamankan di Polres Sabang, guna pengembangan lebih lanjut., jelas Kapolres.
 
Diharapkan kepada masyarakat agar menghindar segala bentuk yang berhubungan dengan apapun jenis norkatika, karena norkatika bukan saja merusak generasi bangsa, tetapi juga sangat bertentangan dengan hukum. Oleh sebab itu, siapapun dia yang tersangkut dengan norkatika Polisi tidak akan member ampun.
 
Sebaiknya, jauhi norkatika dan segala jenisnya saat ini dunia sedang memerangi norktika, dan diminta kepada masyarakat untuk menjahui narkotika. Apabila melihat atau mengetahui ada yang menggunakan, mengedarkan dan menyimpannya maka, harap dilaporkan kepada Polisi pelapor dijamin keamanannya. Harap Slamet Wahyudi. (Jalall).
 
 

Pos terkait