Polres Dairi Gelar Apel Gabungan Ton Siaga Antisipasi Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Gelar Apel Gabungan Ton Siaga Antisipasi Malam Takbiran dan Solat Id pada perayaan Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Dairi di halaman Mako Polres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kegiatan apel siaga pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, SIK, M.H, pada Rabu (12/5/2021) pukul 16.30 Wib s/d selesai.

Bacaan Lainnya

example banner

Hadir dalam gelar apel pengamanan tersebut, Wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi, S.H, para PJU Polres Dairi, Danramil 04 Tigalingga Kapt. Inf. Imun Tarigan, para Kasatfung Polres Dairi, para Perwira Staf polres Dairi, Personil Gabungan bag sat dan staf Polres Dairi, Personel Kodim 0206 Dairi dan Personel Satpol PP Pemkab Dairi.

Dalam arahannya Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, SIK, M.H mengucapkan, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kebaikan dan kemurahan yang kita terima dalam kehidupan ini, sehingga kita dapat berkumpul pada pelaksanaan Apel Ton Siaga Pengamanan malam takbiran dan Solat ID pada perayaan hari raya idul fitri 1442 H dihalaman Mako Polres Dairi ini, sebut Ginting.

“Nanti malam saudara kita umat Muslim akan melaksanakan takbiran di mesjidnya masing-masing dengan penuh khidmad dan khusuk, dan juga besok umat muslim akan melaksanakan hari raya Idul fitri 1442 H dan umat nasrani akan melaksanakan kegiatan ibadah memperingati hari kenaikan Isa Al-masih. Sehingga kita sebagai Polri pelindung masyarakat mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban bagi saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah tersebut”, jelas Kapolres Dairi.

Ginting menambahkan, kepada rekan yang telah diseprinkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab di lokasi pengamanan yang telah ditentukan.

Kepada ton siaga pada hari ini agar setelah kegiatan apel ini melaksanakan patroli keliling di seputaran wilayah hukum kita dalam rangka antisipasi takbiran keliling karena kegiatan tersebut dilarang pemerintah di tengah pandemi Covid-19 dan juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum kita, seru Ferio Sano Ginting.

“Tetap utamakan kesehatan dan keselamatan serta perbanyak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selalu dalam lindungan-Nya sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar”, pungkasnya.

(BD.007)

 

Pos terkait