PNS Pakpak Pakpak Gotroy “Jumat Bersih” Sepanjang Jalan Kota Salak-Simpang Jambu

Pakpak Bharat, BN-

Meskipun cuaca terik menyambut pagi hari, tampaknya tidak menghalangi semangat para PNS Pemkab Pakpak Bharat untuk bergotong royong membersihkan ruas jalan Provinsi mulai dari ruas Gerbang Perkantoran Sindeka, Kecamatan Salak, sampai Simpang Jambu, Kecamatan Siempat Rube, pada Jumat (18/11). Bahkan beberapa pimpinan SKPD juga terlibat aktif membersihkan sampah-sampah serta rerumputan yang ada di ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini memang gerakan ‘Jumat Bersih’ yang tujuannya tidak hanya mengurangi sampah, tetapi semak belukar dan rerumputan yang dianggap mengganggu juga ditata dan dibersihkan agar rapi. Beberapa pepohonan yang tampak mengganggu dan beresiko membahayakan pengguna jalan juga di tebang”, sebut Plt. Sekda, Mester Padang S.Pd MM, disela-sela memberi instruksi bagian-bagian yang dibersihkan di Gerbang Sindeka.

Sekda menjelaskan walaupun ini ruas jalan Provinsi tetapi Pemkab Pakpak Bharat merasa perlu dihadirkan kepedulian untuk itu. “Apalagi kita adalah pengguna dalam kesehariannya. Tidak perlu menunggu pihak Pemprov untuk membersihkan jalan ini. Selagi masih mampu tidak ada salahnya kita yang membersihkan. Ini untuk kebaikan semua”, tambahnya.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, Ir. H. Maju Ilyas Padang juga turut memonitor pelaksanaan gerakan kebersihan ini. Mulai dari daerah Traju, Sosor, Lae Trondi, Pasar Salak, sampai ke Sindeka beliau pantau sambil sesekali berinteraksi dengan para PNS. “Budaya baik ini harus kita galakkan, sehingga akan memotivasi masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan”, sebutnya.

Untuk ruas-ruas yang dibersihkan sudah dibagi kepada 25 SKPD, yang membawa peralatan kerja masing-masing, serta dibantu oleh petugas kebersihan dari Dinas PU. Sekitar tengah hari, gotong-royong membersihkan ruas jalan Provinsi ini berakhir dan para PNS kembali ke kantor. (bp.007)

Pos terkait