Penyebaran Covid-19 Meningkat, Kecamatan Salak Zona Merah Kegiatan Masyarakat Dibatasi

  • Whatsapp

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.com – Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat dinyatakan Zona Merah penyebaran Covid-19 berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Camat Salak, Sahat Boangmanalu M.M beberapa waktu lalu.

Di Salak ada 23 warga yang sudah terkonfirmasi positif. yang tersebar di Desa Salak I, Salak II dan Desa Boangmanalu. Ia mengatakan, saat ini Salak adalah zona merah.

Bacaan Lainnya

example banner

Hal demikian pun direspon cepat. Sahat mengatakan, Forkopimcam Salak telah membuat surat edaran. Surat edaran dibuat tanggal 18 Juni 2021 itu ditandatangani Danramil Salak Kapten CZI M Tambunan, Camat Salak Sahat P Boangmanalu S.Pd, M.M dan Kapolsek Salak Ipda Tomi Elvisa Ginting S.H.

Dalam surat edaran tersebut nomor 443/418/VI/2021 diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka perlindungan masyarakat dari penyebab dan dampak covid-19 di wilayah Salak.

Dalam surat edaran tersebut setidaknya ada 7 hal penting yang harus dipatuhi.
“Kegiatan politik, seni, sosial, budaya, seminar dan resepsi keluarga yang dilakukan di dalam dan luar gedung pertemuan tidak diizinkan sampai batas yang belum ditentukan.

Kegiatan pemberkatan di tempat ibadah, kegiatan pesta pernikahan dan undangan kegiatan keramaian lainnya ditiadakan sementara waktu sampai batas yang tidak ditentukan.

Kegiatan restoran, rumah makan, cafe, tempat nongkrong, dan tempat usaha lainnya untuk menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. Pembatasan jam operasional minimarket sampai jam 21.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mengizinkan tempat ibadah untuk melaksanakan kegiatan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen dengan protokol kesehatan yang ketat.
Mengurangi dan membatasi kegiatan keluar masuk masyarakat dari luar daerah dalam ke Pakpak Bharat.

“Ada 7 poin penting yang harus dipatuhi dan kita jalankan bersama-sama. Kita ingin penyebaran covid di Salak segera berakhir dan kita kembali lagi ke zona hijau”, kata Sahat Boangmanalu, Rabu (23/6/2021).

(SpM)

Pos terkait