Pemkab Pesawaran Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung

Pesawaran I bongkarnews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran didamping Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPBD Pesawaran meninjau dan memberikan bantuan langsung kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Tegineneng dan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, Jumat (09/04/2021)

“Setelah mendengar kejadian tersebut, Pemkab langsung merespon melalui Dinas Sosial dengan memberikan bantuan kebutuhan makan dan minum serta tempat pengungsian bagi warga yang terdampak,” ujar Sekdakab Kesuma Dewangsa.

Bacaan Lainnya

“Bantuan tersebut berupa paket sembako, mie instan, air mineral serta terpal yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, Baznas bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan meninjau rumah yang tertimpa musibah dan akan memberikan bantuan bedah rumah sesuai dengan kategori kerusakan rumah.

“Nantinya Baznas dan Perkim akan meninjau lokasi kemudian akan menentukan kategori rumah yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah dan untuk yang rusak ringan tetap akan mendapaatkan bantuan berupa tali asih, sekarang ini masih dalam tahap inventarisasi,” jelasnya.

Diketahui, setelah diterpa angin puting beliung pada Kamis (9/4) sekitar pukul 18.00, puluhan rumah di lima desa di Dua Kecamatan tersebut diantaranya Desa Bangun Sari, Desa Tri Rahayu, Desa Trimulyo, Desa Sinarjati dan Desa Margorejo mengalami kerusakan ringan hingga berat. (Rizky)

Pos terkait