Pekan Depan, 33 SMP Sederajat Ikuti UNBK se-Subulussalam

Liputan : Saur Jati Padang

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan (DISDIKBUD) Kota Subulussalam. pekan depan akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) meliputi 33 sekolah tingkat SMP /MTS bail sekolah negeri maupun swasta di wilayah kota subulussalam yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 23 sampai 26 April 2018.
Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Subulussalam, Irwan M Si melalui Kabid Dikdas Darsumi S pd di ruang kerjanya pada Jumat (20/4/2018). kepada Bongkarnews@gmail.com mengatakan bahwa minggu depan tinggkat SMP sederajat SEKOTA Subulussalam telah mengikuti pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2017/2018 ujian ini akan dilakukan ujian berbasis komputer baik pada sekolah swasta maupun negeri. Darusmi sebutkan dalam tahap pelaksanaan UNBK dari 33 sekolah di kota Subulussalam sekolah yang sudah di kategori mandiri berjumlah 17 sekolah dan 16 sekolah lagi harus bergabung ke sekolah lain baik sekolah swasta bergabung kesekolah negeri dan pada saat ini jumelah siswa/i yang telah terdaftar sebanyak 1.992 orang.
Yang nantinya mengikuti pelaksanaan UMNK tingkat SMP sederajat tahun ini. Dan mengenai persiapan pelaksanaan UNBK pada bagian pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kota subulussalam sudah terlebih dahulu melakukan sistem simulasi di masing masing sekolah dan juga fasilitas layanan Internet di sekolah sekolah mandiri telah kita lakukan pengecekan terlebih dahulu baik itu server layanan jaringan serta jaringan listrik pihak PLN sudah kita lakukan secara koordinasi sebagai antisipasi agar tidak terjadi pemadaman listrik pada saat ujian berlangsung. Darusmi berharap agar nantinya pelaksanan UNBK tingkat SMP sederajat dapat terlaksana dengan baik. tuturnya.

Pos terkait