Peduli Covid-19, SMAN 2 Lhokseumawe Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Sekitar

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe, Anwar, M.Pd (Baju Putih) Dan Komite Sekolah T . Cut M. Amin (Baju Hitam) Serta Kepala Sekolah SMAN 2 Lhokseumawe, Nur’ Akla, MM (Jilbab Kuning) Melakukan Foto Bersama Dengan Masyarakat Setelah Penyerahan Bantuan Sembako Secara Simbolis. (Jum’at, 08/05/2020).

Lhokseumawe – Melalui Program gerakan SMANDA Berbagi, Keluarga besar SMAN 2 Lhokseumawe menggelar aksi “Peduli Sesama” dengan berbagi paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Jum’at (08/05)

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang berdampak  Covid-19 yang ada ditiga Gampong dalam lingkungan sekolah, yakni Gampong Pusong, Keude Aceh, Mongeudong

Bacaan Lainnya

example banner

Pembagian bantuan ini sebanyak 75 paket Sembako berupa (minyak makan, kurma, teh dan Gula) disertai APD (Sabun dan Masker), yang diserahkan langsung secara simbolis di sekolah tersebut. Terselenggaranya program ini atas partisipasi dari seluruh steakholder sekolah terlebih para pendidik dan tenaga pendidikan  yang telah mendonasi sumbangan tersebut yang diserahkan secara simbolis setelah acara sesi penutupan penyerahan paket sembako oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe, Anwar, M.Pd dan dikuti oleh Komite Sekolah T. Cut M Amim.

“Aksi sosial ini merupakan bagian kepedulian dari para Dewan Guru dan Tata Usaha SMAN 2 Lhokseumawe untuk peka dan peduli pada kondisi dan derita masyarakat sekitar di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid) -19 saat ini.”ujar Nur’ Akla, M. M kepala SMAN 2 Lhokseumawe.

Disamping itu, Nur ‘ Akla juga menyampaikan,  meskipum Bantuan ini tidak seberapa nilainya, semoga ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin. Selain itu kami juga sangat berharap kepada masyarakat supaya dapat menerapkan protokoler kesehatan secara disiplin dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal itu dapat diwujudkan lewat kegiatan mencuci tangan setelah berhubungan dengan benda dan tempat publik, memakai masker, dan selalu tetap antisipasi.”ujarnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe Anwar, M. Pd mengatakan dalam kesempatan acara pembukaan sesi penyerahan sembako itu, ia memberikan apresiasi kepada para dewan guru dan tata usaha yang telah melakukan sebuah bentuk kepedulian dalam berbagi sembako kepada masyarakat disekitar lingkungan sekolah.

“Mudah-mudahanh ini menjadi sebuah amalan,”terangnya.

Untuk itu, Anwar mengajak kepada keluarga besar smanda dan masyarakat Kota Lhokseumawe untuk senantiasa melaksanakan program pencegahan covid 19 dengan sungguh-sungguh, optimis dan kebersamaan.

“Setiap peristiwa menjadi hikmah pembelajaran bagi kita, dari Covid-19 kiranya dapat dipetik membungkam kesombongan manusia dan mari kita berbenah serta tetap semangat, semoga pandemi covid 19 segera berlalu dan kita meraih berkah di bulan Ramadhan.(Saq)

Pos terkait