Oknum Pejabat BPN Lhokseumawe Kena OTT, BB 20 Juta Diamankan

LHOKSEUMAWE | BN – Tim Saber Pungli Kota Lhokseumawe dipimpin langsung AKP Budi Nasuha Waruwu. SH melakukan aksi operasi tangkap tangan (OTT)  terhadap terduga S yang diduga melakukan pungli di BPN Kota Lhokseumawe.” Jum’at (22/02/2018) sekitar pukul 13.00 Wib

 

Bacaan Lainnya

Usai melakukan aksi tangkap tangan dan mengamankan barang bukti dari kantor BPN, wanita yang bekerja di kantor BPN Lhokseumaw tersebut langsung diboyong tim saber pungli ke Mapolres Lhokseumawe.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH dalam konfrensi pers menyampaikan,  tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat dan hasil dari laporan masyarakat kita melakukan operasi tangkap tangan terhadap terduga S yang diduga melakukan pungutan liar(pungli).”ujarnya saat konprensi press didampingi Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali, S.Ik, Kabag Ops Kompol Ahzan, S.Ik, SH, MSM dan Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu.SH

 

Sambungnya,  terduga S adalah salah satu kasie di kantor BPN Kota Lhokseumawe yang ditangkap saat pelaksanaan pengurusan hak guna bangunan (HGB) .

 

AKBP Hendri Budiman menyebutkan, kasus ini masih akan kita lakukan pemeriksaan apakah terduga pungli tersebut memenuhi unsur pungli atau termasuk dalam kasus pemerasan.

 

“ini masih dalam pemeriksaan karna baru sesaat kita lakukan operasi tangkap tangan terhadap terduga S tersebut.”jelasnya

 

Dalam aksi tangkap tangan tersebut kita mengamankan barang bukti diantaranya,  3 lembar sertifikat, fotocopy akta notaris, uang 20 juta rupiah serta persyaratan lainnya untuk melengkapi melengkapi persayaratan HGB tersebut.

 

“kita masih melihat unsur mana yang terpenuhi apakah pungutan liar atau pemerasan,  tapi sudah pasti ini pungli.”papar Kapolres.(rel)

Pos terkait