Natal DPW KMDT Sumut Tahun 2021 bersama Kaum Marjinal

  • Whatsapp

MEDAN | bongkarnews.com – Perayaan Natal Dewan Pimpinan Wilayah Masyarakat Danau Toba (DPD KMDT) Sumatera Utara, Sabtu (11/12) di ruangan Sisingamangaraja Polonia Hotel Medan Jalan Jendral Sudirman no 14-18 Medan.

Bacaan Lainnya

Natal yang dilaksanakan bersama Tunawisma/Pemulung, Tukang parkir, Pembantu Rumah Tangga, Tukang petik cabe, Tukang becak dayung, Tukang urut, Jualan eceran merupakan sesuai dengan tema” Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan 1 Petrus 1:20, sub-tema” Dengan semangat Natal DPW KMDT Sumatera Utara bersama Tunawisma dan Pemulung membawa damai dan kerukunan sesama umat manusia”.

Hadir dalam perayaan natal DPW KMDT Sumut mewakili Pangdam I BB Kolonel Erik C Simanjuntak, mewakili PGI(Persatuan Gereja Indonesia) Pdt Richard Aruan, jajaran pengurus DPW KMDT Sumut, kaum Marjinal dan para undangan.

Dalam laporan sambutannya, ketua panitia natal Anivera Simanullang SH, mengatakan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus bisa merayakan natal yang baru pertama kali dilaksanakan, berterima kasih kepada ketua KMDT Sumut, mewakili Pangdam I BB Kolonel Erik C Simanjuntak, mewakili PGI(Persatuan Gereja Indonesia) Pdt Richard Aruan, juga tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan serta dukungan hingga terlaksananya perayaan natal DPW KMDT Sumut, ucapnya

Sebelumnya kami sudah melakukan bakti sosial serta berkeliling menjumpai para tunawisma yang ada disekitar kota Medan dan berencana tahun depan akan kita buat lagi kegiatan bakti sosial seperti ini, paparnya.

Ditempat yang sama, Enni Martalena Pasaribu SH, MH, M.Kn, CRA ketua KMDT Sumut menyampaikan sangat bersyukur dengan perayaan natal DPW KMDT Sumut, sungguh berbangga dengan perayaan natal pertama dengan terbatas di masa pandemi Covid-19. Dimana kita sudah melakukan bersih bersih di pinggiran danau Toba, mengadakan kegiatan tali kasih, dan perayaan natal DPW KMDT Sumut tahun 2021, jelas pengacara yang juga Kurator.

Dan sangat mengapresiasi dengan perayaan natal ini bisa merayakan natal bersama kaum marjinal, serta mengajak untuk saling mengasihi kepada sesama terutama pengurus DPW KMDT Sumut. Oleh karena itu KMDT lahir bukan untuk menyakiti melainkan lahir untuk saling mengasihi sesama sesuai dengan tema natal cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan.

Ditambahkannya, profesi pekerjaan apapun itu yang baik dan positif adalah pekerjaan sangat di butuhkan dan mulia,
KMDT tidak memandang dari mana tapi semuanya adalah umat Tuhan. Dan berterima kasih yang hadir dan juga kepada panitia yang menyiapkan acara ini, serta tidak lupa berterima kasih kepada Deby Panjaitan sekretaris DPW KMDT Sumut yang juga banyak berbuat hingga terlaksananya acara natal ini, pungkasnya.

Mewakili PGI Pdt Richard Aruan, sangat mengapresiasi dan apa yang sudah dilaksanakan lanjutkan kembali, dan berharap DPW KMDT Sumut lebih baik lagi di tahun depan, ucapnya.

Ibadah natal mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan diawali dengan lagu pujian, ibadah, barisan prosesi, Votum dan doa pembukaan, Liturgi, persembahan koor pujian, penyalaan lilin, doa syafaat, renungan natal pembicara Pdt Olivia Rebecca Siahaan, dan ditutup dengan doa berkat, serta pembagian tali kasih yang diberikan secara simbolis oleh panitia natal ketua panitia natal Anivera Simanullang SH, ketua DPW KMDT Sumut

Pos terkait