KPU Sumut Ingatkan Masyarakat Tidak Eforia

Medan  | Bongkarnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut mengingatkan masyarakat agar tidak eforia hasil quick count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 yang kini telah disiarkan melalui televisi. Sebab hasil tersebut bukan resmi dari KPU Sumut.

“Tentunya siapapun nanti yg terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, itulah Gubernur pilihan dari masyarakat Sumatera Utara. Namun, melihat dan menanggapi hasil Quick Count, bagi yang menang jangan euforia dulu karna hasil Quick Count bukanlah hasil resmi dari KPU Provinsi Sumatera Utara,” tegas Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea kepada wartawan, Rabu (27/6/2018) sore.

Bacaan Lainnya

Mulia juga meminta agar masyarakat tetap menunggu hasil proses rekapitulasi perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yg dilakukan secara berjenjang mulai dari KPPS, PPK Kab/kota dan rekapitulasi di tingkat provinsi.

Lanjut Mulia, terkait dengan peningkatan partisipasi masyarakat dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 adalah mengalami peningkatan.

Mulia juga menyampaikan, atas nama penyelenggara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), KPU Provinsi Sumatera Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat pemilih di Sumatera Utara.

“Termasuk Polda Sumut, Gubernur, dan instansi lain yg telah mendukung dan mengikuti proses pemungutan suara pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mulia bersama FKPD Provinsi Sumatera melakukan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni di TPS Jalan Masdulhak, Kota Medan, TPS 32 Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sunggal dan TPS 6 Jalan Ikan Arwana, Kelurahan Dataran Tinggi Kexamatan Binjai Timur. (ndo)

Pos terkait