Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Marelan Nurmahadi Darmawan SH Berterima kasih Mendapat Buku “Komunikasi Politik Peradaban” Langsung Dari Penulisnya Dr. Aswan Jaya M.Kom

  • Whatsapp

MEDAN | bongkarnews.com – Rasa gembira dan syukur tergambar dari sanubari bung Darmawan Ketua PAC PDIPerjuangan Medan Marelan pada acara Diskusi dan Bedah Buku “Komunikasi Politik Peradaban” dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun 2021, yang diadakan PAC PDIPerjuangan Medan Labuhan bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan se-kecamatan Medan Labuhan, pada Rabu 30 Juni 2021 di Rumah Aspirasi Margaret MS Jalan Yos Sudarso Martubung Medan.

Bacaan Lainnya

Buku yang berisi 157 halaman dengan diisi sambutan Tokoh Nasional Bpk.Djarot Saiful Hidayat ini sangat bernilai, menurut Darmawan,SH, buku tersebut merupakan refleksi nilai budaya bangsa dalam membangun politik yang berbudaya, ini sangat penting dan harus diaplikasikan dalam tatanan kehidupan sehari hari khususnya bagi pengurus partai sebagai politisi di tingkatan masing masing, oleh karenanya makna yang terkandung pada buku ini akan saya ketok tularkan kepada jajaran partai PAC Marelan.

Rion Arios mengungkap bahwa masalah lemahnya pengetahuan komunikasi politik di masyarakat secara khusus bagi kader partai dapat memperlambat koordinasi antar kader atau masyarakat yang dapat mengakibatkan tidak terjadi sinkronisasi kebijakan pusat hingga ke bawah, demikian juga aspirasi dari masyarakat tidak terakomodir dengan baik pada pimpinan partai maupun pemerintah, baik di tingkat kota, provinsi maupun pusat.

Demikian konsolidasi di internal partai akan lebih solid dan bergairah apabila komunikasi politik berjalan dengan, secara khusus diharapkan dapat diterapkan bagi kader dan pengurus partai di kecamatan Medan Labuhan.

“Sangat diharapkan komunikasi politik yang baik dapat diterapkan di Medan Labuhan, serta memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial dalam merespon kebijakan partai dan pemerintah yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, kita kader partai harus memanfaatkan teknologi informasi dengan maksimal,” jelas Rion yang juga Kepala Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.
Pemateri diskusi dan penulis buku Komunikasi Politik Peradaban, Dr Aswan Jaya M.Kom menyampaikan penting sekali kita membangun komunikasi politik di media sosial, berita online maupun elektronik dan cetak, kader partai harus berperan dalam melawan pengaruh politik yang berlawanan dengan kebijakan pemerintah yang baik. Lawan politik biasanya menyebarkan berita bohong, berita yang menyesatkan untuk menggiring masyarakat.

Untuk masyarakat harus cerdas, secara khusus kader partai harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup dan tinggi berkaitan dengan komunikasi politik agar tidak miskomunikasi. Jadi bukan hanya PD (percaya diri) nya saja yang besar, Ilmu Pengetahuan juga tinggi.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan memahami komunikasi politik ke masyarakat secara langsung, tujuannya jelas dapat mencerdaskan masyarakat sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan di lingkungan masing-masing, termasuk para pengurus harus aktif mengikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat kelurahan, kecamatan dan juga kota.

Hadir dalam kegiatan diskusi dan Bedah buku Komunikasi Politik Peradaban dihadiri segenap struktural dan kader partai PDI Perjuangan se kecamatan Medan Labuhan.

(in)

Pos terkait