Kapolres Simalungun Mewakili Kapolda Sumut Hadiri Pembukaan APRC di Parapat

SIMALUNGUN | bongkarnews.com – Mewakili Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri pembukaan Event Danau Toba Rally, Kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) 4th Round dan IMI Nasional Rally Championsip 2ND Round (Danau Toba Rally 2022), di Terminal Sosor Sabah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jumat(24/9/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihak Kepolisian Resor Simalungun Siap mengamankan perlombaan Danau Toba Rally 2022, “Kejuaraan Asia Pacific Rally Championship 4th Round, IMI National Rally Championship 2nd Round, yang berlangsung di Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Indonesia, 23-25 September 2022, mendapat pengamanan ketat dari Personel Polres Simalungun bersama dengan personel Kodim 0207/Simalungun.

Kata Kapolres, “Dalam melaksanakan pengamanan perlombaan rally ini kita dari Kepolisian Simalungun bersinergi dengan rekan TNI yaitu Kodim 0207/Simalungun. Sebelimnya kita sudah pernah menglaksnakan pengaman dekan kegiatan yang sama yaitu rally kejuaraan nasional di bulan agustus lalu, untuk itu kegiatan tersebut menjadi evaluasi, untuk memperbaiki apa-apa yang menjadi kekurang kita dalam melaksanakan pengamanan, momen kali ini kita sudah menerapkan pengamanan dengan pola yang lebih baik, untuk itu kami dari jajaran polres simalungun mengharapkan dukungan masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar event danau toba rally ini dapat terlaksana dan berjalan dengan aman serta lancar.

“Event Danau Toba APRC 2022 ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga internasional, diharapkan dapat semakin mempromosikan kawasan Danau Toba melalui ajang sport tourism di mata masyarakat lokal dan dunia, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan,” tutur Kapolres.

Dan hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Sumut untuk menghadiri pembukaan Danau Toba Rally, Kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) 4th Round dan IMI Nasional Rally Championsip 2ND Round (Danau Toba Rally 2022), “Mari bersama kita doakan semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga kegiatan serupa dapat kembali dilakukan di wilayah destinasi danau toba parapat ini dalam mendukung program pemerintah untuk menjadikan Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang bermanfaat sebagai pertumbuhan ekonomi masyarakat, trimakasih,” ujar AKBP Ronald.(joe/ep)

Pos terkait