Kadis Pertanian Dairi Pantau Kelompok Tani Peternakan Kambing di Bintang Mersada

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Sejak mendapatkan Bantuan 20 ekor Kambing pada bulan Desember 2020 lalu, Ketua Kelompok Tani Bintang Mersada Alisahbana Pane mengakui saat ini telah memanfaatkan hasil Bantuan Dinas pertanian tersebut. Pane menambahkan hingga saat ini kambing tersebut telah berproduksi walaupun belum maksimal.

Ketua kelompok Tani Mersada yang bergerak dibidang peternakan kambing merasa bersyukur, sebab hingga saat ini sejak dibentuknya kelompok tani yang beralamat di jalan Lae Pinang Bintang Mersada selalu mendapatkan perhatian dan bimbingan langsung dari Dinas Pertanian Kabupaten Dairi.

Bacaan Lainnya

example banner

Alisahbana Pane menjelaskan saat di lokasi peternakan, Rabu (2/6/2021), bahwa saat ini memang kambing sudah beranak 4 ekor, namun disebabkan kondisi alam dengan cuaca yang tidak menentu mengakibatkan 2 ekor kambing mati, bahkan ada satu induk yang saat ini mengalami sakit, namun berkat kerja keras para pendamping dari Dinas Pertanian dan anggota kelompok tani kini kambing dimaksud berangsur sudah pulih.

“Syukur kami sampaikan atas bantuan ini, kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian, khusus bagi Bupati Dairi Bapak Eddy Keleng Ate Berutu yang selalu mendukung rakyatnya, walau saat ini banyak anggaran yang di fokuskan menangani Covid-19, tapi melalui Dinas Pertanian Bupati tetap mendukung kami”, pungkas Pane.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Ir. Efendi Berutu meninjau lokasi peternakan untuk memberikan bimbingan ataupun pengarahan bagi kelompok tani sekaligus mengkontrol bagaimana perkembangbiakan ternak maupun target produksi pasarnya kedepan.

“Bupati Dairi saat ini serius untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dairi, saya selaku bawahannya juga tentu harus terjun langsung ke lapangan, sekaligus juga mengantisipasi adanya isu-isu buruk yang dilemparkan oknum yang tidak jelas di sekitaran masyarakat, contohnya pemerintah dituduh tidak bekerja, padahal kita tetap eksis untuk masyarakat”, ujar Efendi.

Saat ini, pihak Dinas Pertanian akan terus melakukan kontrol kepada seluruh kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan, gunanya agar para kelompok tani lebih serius dalam pengembangan usaha yang digelutinya, tambahnya.

“Saya akan kontrol terus, bahkan tiap hari saya siap untuk terjun ke lapangan, kita ini bekerja untuk rakyat apapun demi kesejahteraan rakyat akan kita fasilitasi, Bupati juga selalu berpesesan seperti itu” ujar Efendi Berutu.

Setelah melakukan peninjauan di Lae Pinang, Kadis Pertanian bersama Kabid Perkebunan Lamhot Silalahi akan kembali meninjau kelompok tani di Kecamatan Sitinjo yang mendapatkan Bantuan Bibit Bawang pada Desember 2020 lalu.

(BD.007)

Pos terkait