Jembatan Jalur Pantura Ambrol

  • Whatsapp

BONDOWOSO – BN Hujan deras yang mengguyur wilayah Bondowoso dan sekitarnya mulai pukul 13.00 WIB, gerusan hujan terus menerus dan aliran sungai yang keras sehingga membuat jembatan penghubung antara Grujugan – Maesan Ambrol, Minggu (13/11/2016) pukul 15.45 WIB.

Jembatan yang ambrol tersebut merupakan sarana utama jalur pantura yang terletak di jalan raya desa Sumber Pandan, Kec. Grujugan, Kab. Bondowoso, yang menghubungkan arah grujugan dan maesan, hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas menuju arah Jember dan Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu warga setempat mengatakan, “Jembatan ini sangat tua, karena jembatan ini dibangun sejak pemerintahan Belanda ,” tutur Sumarsono, kepada BONGKAR NEWS dilokasi.

Sementara Kades Sumberpandan Sulis Sumiati(43), disela-sela terjadinya jembatan ambrol tersebut, menghimbau untuk warga masyarakat agar lebih berhati-hati melintasi jembatan tersebut.

Selain itu, 1 pohon tumbang akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang, kabel listrik sempat putus melintang di jalan dan sisi barat jembatan penghubung di desa Sumberpandan longsor sebagian, namun beberapa kerusakan seperti batang pohon kabel listrik sudah dievakuasi.

Sedangkan, untuk kelancaran pengguna jalan, pihak Polsek Grujugan dan piket Koramil, BPBD Kab. Bondowoso, perangkat desa Sumberpandan dan masyarakat, menggunakan sistim buka tutup dan pengalihan arus dari arah Bondowoso melalui SP 3 Utara Polsek Grujugan ke arah Tamanan, sedangkan dari arah selatan sistim juga buka tutup.(TK)

Pos terkait