IPR-Y Komisariat Rokan Hulu Adakan BERSANI

  • Whatsapp

ROHUL I bongkarnews.com- Rapat tertanggal 25 April 2022, Kepengurusan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu (IPR-Y Kom. ROHUL) menyepakati untuk melaksanakan program buka Bersama Alumni ( BERSANI ) di Rokan Hulu tepatnya di Hotel Sapadia pada hari Kamis, 28 April 2022 M pukul 17.00 WIB – selesai,

Pernyataan di atas disampaikan Afvrian Azhari Ketua IPR Y Kom Rohul saat menyampaikan hasil rapat bulanan di kantornya baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

” Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjalin dan mempererat kembali tali silaturahmi yang menjadi makna dasar bagi sebuah ikatan “, ujarnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui, lanjutnya IPR-Y Kom. ROHUL ini adalah organisasi primordial yaitu organisasi yang berasaskan kekeluargaan, Banyak sekali anak dari Rokan Hulu yang mengenyam Pendidikan di kota istimewa Yogyakarta.

Disebutkan semenjak COVID-19, membuat sistem pendidikan dilaksanakan melalui daring (via online). Maka dari itu, dengan terealisasikannya program kerja ini mampu mendorong dan membantu anak Rokan Hulu untuk dapat mengenal satu sama lain guna mempermudah untuk beradaptasi.

” Pada program ini, kami mengundang alumni yang tergabung dalam Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Komisariat Rokan Hulu ( KAPEMARY Kom. Rohul ) dan seluruh anggota IPR-Y Kom. ROHUL untuk dapat berpartisipasi dalam agenda ini “, tambah Rian panggilan harian anak Mahato ini.

Harapan kami adalah terjalinnya tali silaturahmi kebersamaan baik dari mahasiswa maupun alumni IPR-Y Kom. ROHUL, terciptanya Esensi kekeluargaan sebagaimana makna ikatan itu sendiri dan menyadarkan anak perantauan akan keberadaan IPR-Y Kom. ROHUL.

Ditempat terpisah, Ismail Hamkaz Rokan mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan BERSANI ( Buka Bersama Alumni ) yang ditaja oleh IPRY Kom. Rohul ini.

Lebih jauh sebagai alumni kami mendorong dan mendukung semua program yang diagenda dan berterima kasih atas undangan yang telah disampaikan.

” Semoga acaranya sukses, penuh dengan keakraban dan ukhuwah Islamiyah ” , ungkap Ketua Umum KAPEMARY Kom Rohul periode 2011 – 2016.

Sebagai yang dituakan, kami menghimbau dan berharap kepada alumni yang memiliki waktu dan kesempatan untuk bisa datang dan hadir dalam acara BERSANI ini, untuk mempererat silaturrahmi dan dapat pula memberikan motivasi, edukasi dan inspirasi bagi adik- adik kita yang masih bergelut dengan bangku kuliahnya.

Dimana lanjutnya , kontribusi dan kiprah para alumni setelah kembali ke kampung halaman menamatkan pendidikan di Jogjakarta, seusai dengan sebelum dan berdirinya Kabupaten Rokan Hulu, dengan posisi strategis baik di pemerintahan maupun swasta.

” Dalam pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu dari dahulu sampai saat ini, mulai dari Kepala Desa, Camat, kasi, kabag, Sekretaris Dinas, kadis, asisten, anggota dan ketua DPRD Kab Rokan Hulu, dan bidang lainnya di Negeri Seribu Suluk sudah memberikan arti dan mengimplementasikan ilmu untuk daerah tercinta dan yang belum adalah posisi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu semoga kedepannya bisa terwujud”, ungkap Ismail Hamkaz yang merupakan mantan anggota DPRD Kab Rokan Hulu Periode 2004-2009 dan periode 2009-2014 ini

” Sehingga BERSANI menjadi penting, karena dapat memberikan spirit dan motivasi serta ukhuwah Islamiyah kepada adik- adik kita yang masih butuh sentuhan keilmuan dan pengalaman dari generasi ke generasi.

” Dan yang paling menjadi pegangan adalah apapun status dan jabatan ketika sudah bersua satu dengan yang lain adalah persaudaraan dan ewuh pakewuh yang ditonjolkan, sopan santun dan budi pekerti seperti ilmu padi semakin berisi semakin merunduk dan juga yang dijarkan oleh adat kita di Negeri Seribu Suluk ini yaitu Dibasuh Boabih Ayie dan Dikikih Boabih Batu “, ucap Ismail Dt Podano Montoi Penerima Anugrah Tokoh Budaya Riau ini.(ndo)

Pos terkait