Ilhamsyah : Contoh Kelurahan Simpang Tanjung

Medan  | Bongkarnews.com- Kelurahan Simpang Tanjung, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan menjadi buah bibir saat sejumlah tim penilai kelurahan terbaik Kota Medan menyambangi Kelurahan tersebut, Senin (07/05/2018) siang. Kelurahan Simpang Tanjung dan Kelurahan Sunggal menjadi wakil Kecamatan Medan Sunggal dalam kontestasi kelurahan terbaik di Medan tahun 2018.

Munculnya Kelurahan Simpang Tanjung mejadi salah satu Kelurahan yang dinilai oleh Tim Penilai Kelurahan Terbaik Kota Medan bukan tanpa prestasi. Kelurahan yang terletak di Jalan Balai Desa ini mempelopori pemanfaatan barang-barang bekas sehingga berdaya guna.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi D DPRD Medan H.Ilhamsyah, SH mengatakan, kelurahan Simpang Tanjung patut dijadikan contoh cara mengelola kelurahan di Kota Medan. “Selain pemanfaatan barang-barang bekas, yang patut mendapatkan apresiasi dari kelurahan  ini adalah penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang mencapai 99,38 persen,” jelas Ilhamsyah saat didaulat memberikan kata sambutan.

Politisi yang kini menjabat Ketua Fraksi Golongan Karya DPRD Kota Medan ini mengatakan, Medan yang terus berbenah memang memerlukan lurah-lurah yang inovatif dan punya terobosan dalam mengelola lingkungan.

“Dulu kawasan Simpang Tanjung ini seram, banyak tanah kosong, kalau tidak salah dulu di seputaran Kantor Lurah ini ada tempat pembuangan Sampah, kita kita melihat sudah tidak ada lagi dan berubah menjadi pot-pot bunga dari ban bekas yang ditata rapi,” jelasnya.(ft)

Pos terkait