Giliran 144 KPM di Siantar Selatan Terima KKS Perluasan Program Sembako

  • Whatsapp

SIANTAR ibongkarnews.com- Setelah Kecamatan Siantar Barat, giliran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Siantar Selatan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Program Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Pembagian KKS kepada 144 KPM dilakukan oleh Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu

Bacaan Lainnya

example banner

dilaksanakan di halaman kantor Camat Siantar Selatan SSTP didampingi Sekcam Marlon Brando SSTP, di halaman kantor Camat Siantar Selatan, Jumat (8/5/2020) pagi.

Jupiter di hadapan para KPM menerangkan, bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui Kemensos untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Serta menindaklanjuti Surat Kementerian Sosial RI Nomor: 1932/6/BS.02/04/2020 tanggal 21 April 2020 perihal Perluasan Program Sembako.

Masih kata Jupiter, bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako sebesar Rp200 ribu untuk setiap KPM, yang dapat ditukarkan dengan bahan pangan, seperti karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral yang dapat dibelanjakan di E-Warung yang sudah ditentukan.

Dalam kesempatan itu, Jupiter juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita jangan terlena. Mari ikuti anjuran dari pemerintah. Memberlakukan social dan physical distancing, selalu cuci tangan, dan memakai masker, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” ajaknya.

Marlon Brando Sitorus menambahkan, jumlah warga Kecamatan Siantar Selatan yang menerima bantuan sebanyak 144 KPM. Kepada para KPM agar membawa Kartu Keluarga (KK) asli dan KTP asli, beserta fotokopi KK dan KTP, serta tidak dapat diwakilkan.

Diketahui, jumlah penerima KKS Perluasan Program Sembako di Kota Pematangsiantar sebanyak 1.966 KPM yang tersebar di delapan kecamatan. Untuk Siantar Barat 136 KPM, Siantar Selatan 144 KPM, Siantar Marihat 363 KPM, dan Siantar Marimbun 146 KPM.

Kemudian Siantar Timur 324 KPM, Siantar Utara 277 KPM, Siantar Sitalasari 152 KPM, dan Siantar Martoba 424 KPM. (ep)

Pos terkait