GEMASU Dukung Visi dan Misi Gubernur Mewujudkan Sumut Bermartabat

MEDANbongkarnews.com-Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi terbesar di luar Jawa dan mempunyai sumber daya alam yang berlimpah bagi kemakmuran rakyatnya.

Visi dan Misi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yakni mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat harus didukung segenap lapisan masyarakat khususnya mahasiswa.

Bacaan Lainnya

” Bermartabat bagi mahasiswa yaitu bermartabat dalam pendidikan dalam artian belajar dengan baik dalam rangka menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah dengan tidak terlepas memperhatikan persoalan yang ada di masyarakat ,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (MPP GEMASU) Ir. Malik Assalih Harahap, ST, MM.IPM saat menyampaikan sambutannya dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di aula Asrama Haji Medan, Minggu (9/4).

Disebutkan mahasiswa harus berperan dengan memberikan pemikiran yang cantik sesuai dengan thema ” Mahasiswa sebagai agent of change harus bisa mengambil peran dalam mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat”.

” Kinerja dan program Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat patut kita dukung dengan menjaga kondusifitas menjelang pemilu serentak 2024, ” sebut Malik Harahap.

Dia juga menceritakan pengalamannya 21 tahun yang lalu tepatnya tahun 2001, pada waktu mendirikan Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara( GEMASU ) di kalangan mahasiswa yang ada di berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara. Saat itu Chairuman Harahap (mantan Kajati Sumut ) menjadi orang yang berperan penting dalam membesarkan GEMASU termasuk juga Komjen Pol Purn Oegroseno(mantan Wakapolri)

” Anggota GEMASU sendiri terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Sumatera Utara,tentu tentu .Harus diingat kita adalah bangsa yang ramah dan bersatu da­lam keragaman . Menjunjung tinggi nilai perbedaan, toleransi dan sebagainya dengan semangat dan tindakan untuk selalu rukun dan harmonis,” ungkap Malik.

Malik Harahap juga mengajak elemen masyarakat Sumut khususnya kalangan mahasiswa untuk turut serta bersama-sama dan merealisasikan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara dalam kehidupan sehari-hari apalagi saat ini masih di suasana bulan Ramadhan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

Acara dimulai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang diundang dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan Ansori Ritonga.

Ketua panitia , Fajri Hamonangan Harahap dalam laporan pembukanya menyebutkan GEMASU masih ada di tengah- tengah masyarakat untuk menuntaskan persoalan yang saat ini terjadi dan kegiatan silaturahmi telah terjalin secara berkesimbungan beberapa tahun.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GEMASU Putra Utama Simatupang S.Sos I berharap kegiatan silaturahmi dapat mempererat persaudaraan dan memperbanyak rezeki.

Senada disampaikan Ketua KNPI Sumut, Syamsir Pohan dengan mengajak mahasiswa dapat menjadi suri tauladan di tengah- tengah masyarakat tanpa membeda-bedakan yang menjurus SARA.

Dalam tausiahnya , Ustadz Ikhwal Syafi’i Siregar saat bulan puasa banyak godaan- godaan yang tak mampu dilawan.Kalau untuk menahan haus dan lapar sangat mudah dan semua orang dapat melakukannya.

” Puasa tidak hanya menahan haus dan lapar tapi dididik menjaga hawa nafsu kita secara keseluruhan .Setelah Ramadhan yang diharapkan kita mempunyai jiwa yang baru ,” tutur Ustad Ikwal.

Ditegaskannya untuk mencapai Sumatra Utara yang bermartabat yang harus diperbaiki ahlak dari diri kita sendiri.

Acara dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) GEMASU Ir. Malik Assalih Harahap, ST, MM.IPM , Sekretaris MPP Gemasu, M.Hidayatullah Sinaga , Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GEMASU Putra Utama Simatupang S.Sos I , Ketua KNPI Sumut , Syamsir Pohan , Sekretaris panitia, Imran Halomoan Siregar , senior , kalangan alumni , mahasiswa beserta anak yatim.(ndo)

Pos terkait