Dr H Hefriansyah SE.MM Hadiri Deklarasi Stop BABS

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Wali kota Pematangsiantar , Dr H Hefriansyah SE.MM menghadiri acara deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan ( Stop BABS) untuk mendukung program Siantar Maju Mantap dan Jaya menuju kota sehat

Deklarasi dideklarasikan di 2 kelurahan sekaligus yaitu Kelurahan Suka Makmur dan Kelurahan Suka Maju. Dedklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) diadakan di Lapangan Farel Pasaribu jl.Farel Pasaribu kecamatan Siantar Marihat Rabu ( 19 / 5)

Bacaan Lainnya

example banner

Pada kesempatan tersebut  Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE.MM mengajak dan menerangkan kepada masyarakat untuk mematuhi perwal  pematangsiantar nomor 43 tahun 2018 tentang sanitasi total berbasis masyarakat ada 5 pilar yaitu, stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pengelolaan air minum rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, pengelolaan limbah cair rumah tangga. Dimana untuk mendukung kota sehat maka harus terpenuhi pilar pertama yaitu stop buang air besar sembarangan.

” Pada saat ini sesuai data kota Pematang Siantar masih ada masyarakat yang buang air besar sembarangan. Dengan beberapa upaya yang dilakukan dengan koordinasi dan sinergitas antar organisasi perangkat daerah maka ada beberapa kelurahan yang telah memenuhi kriteria untuk deklarasi stop buang air besar sembarangan yaitu: 1. Kelurahan Karo 2. Kelurahan Toba 3. Kelurahan Suka Makmur 4. Kelurahan suka maju 5. Kelurahan Nagahuta Timur 6. Kelurahan Pardomuan 7. Kelurahan Merdeka “, ungkap walikota.

Dirinya berharap mudah-mudahan dengan deklarasi kita ini bisa menjadi peneguhan prilaku kita agar tidak ada lagi dimasyarakat buang air besar sembarangan, agar kota Pematang Siantar menjadi kota sehat dan masyarakatnya sehat jasmani dan rohani.

Dia juga mengajak percepatan stop buang air besar sembarangan akan tercapai jika ada kerja sama, kesadaran dan peran aktif dari masyarakat bersama dengan forum kota sehat yang didukung penuh oleh pemerintah daerah.

Turut hadir Kepala dinas Kesehatan kota Pematang siantar , dr Ronald Saragih ,
Camat Siantar Marihat , Robert Sitanggang S.STP serta para lurah , Kepala puskesmas , mewakili Diskominfo Kabid Egov. Febry Ambarita ST.MT dan tokoh masyarakat.(ep)

Pos terkait