Diduga Akibat Korsleting Listrik 1 Unit Rumah Warga Musnah Terbakar

  • Whatsapp

Patumbakbongkarnees.com- Kebakaran yang terjadi di Jalan Gang Mesjid dusun IV, Desa Patumbak Kampung, Kec .Patumbak, Deliserdang di duga berawal dari korsleting listrik .

Bacaan Lainnya

example banner

Pernyataan itu langsung disampaikan pemilik rumah, Maya (27) yang merupakan janda anak satu Jum’at ( 22 / 10 ).

” Saat tertidur tiba-tiba dadanya terasa sesak bernafas. Sontak dia terbangun sekitar pukul 21.00 WIB terlihat api membesar ,” ujar Maya.

Seketika itu juga dia berlari keluar membawa keluar anaknya dan berteriak minta tolong.

” Kebakaran… kebakaran ,” teriaknya berulang kali.

Mendengar teriakan tersebut warga sekitar pun bersama- sama memadamkan api yang semakin membesar.Begitu juga dengan pihak pemadam kebakaran.

Terlihat juga kakak kandungnya Hayati (38 ), bersama suaminya Rahmadsyah ( 48 ) dan anak mereka yang satu rumah menyelamatkan diri.

Usai api dipadamkan terlihat seisi ruangan perabotan rumah semua hangus terbakar tidak satu pun harta benda yang dapat diselamatkan.Tak ada korban jiwa.

” Semua ludes termasuk surat tanah rumah yang terbakar masih atas nama Hayati yang rencananya surat itu akan dipecah dibagi pada dirinya, ” lanjut Maya dengan terisak.

Dirinya memohon pada pemerinta terkait dapat kiranya membantu dan memperhatikan penderitaan yang menimpa keluarganya.

Kepala Dusun IV, Fahrijal pada wartawan juga membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut, bahkan pada saat terjadinya kebakaran pada malam itu perangkat Desa dan empat pilar satuan Desa bahu membahu membantu proses pemadaman.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin, SH dan juga Camat Patumbak, Danang P Yuda, SSTP.

” Kami dari desa dan kecamatan Patumbak sudah memberikan bantuan, beras sebanyak 2 goni, telor sejumlah 4 papan, mie instan ada 2 kardus, seng sebanyak 1 kodi dan amplop yang langsung diberikan Camat pada korban kebakaran ,” tutur Arifin.

Selanjutnya akan dibuat sumbangan yang akan disebarkan ke warga melalui pengurus Karang Taruna.

” Dan surat tanah terbakar kita juga akan bantu sesuai bukti tetap nya tanpa dipungut biaya sepeserpun, ” ujarnya mengakhiri. ( S. Panja, SH)

Pos terkait