Danrem 071/WK : Kita Sukseskan Bersama Program TMMD

SIMALUNGUN | Sebagai Tentara Rakyat, TNI terus berupaya memperkuat Kemanunggalan dengan Rakyat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), karena kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI, papar Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.Si. disela-sela peninjauan pelaksanaan program TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704/Bna usai digelarnya Upacara Pembukaan, Selasa (10/7/2018) di Desa Pasegeran Kec. Pandanarum Kab. Banjarnegara.

Dikatakan, Kemanunggalan TNI dan Rakyat terlihat secara nyata dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“TNI dan Rakyat memang tidak terpisahkan. Rakyat rohnya TNI, karena sejarah menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan,” ungkap Danrem 071/Wk.

“Melalui program TMMD, TNI membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan”, terangnya.

Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu “TNI membangun karakter dan kemandirian bangsa”. Tema ini sangat dinamis, yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Karenanya, TMMD ini harus kita sukseskan bersama.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi satu kekuatan luar biasa memajukan desa. Selain itu, menggali dan mendayagunakan potensi wilayah dan mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi”, ungkapnya.

“Progres TMMD kali ini bermanfaat untuk kemaslahatan bersama khususnya warga masyarakat Desa Pasegeran maupun Pandanarum Banjarnegara pada umumnya, karena dengan dilaksanakan kegiatan TMMD diwilayah ini, kesejahteraan masyarakat akan meningkat karena sarana dan prasarana yang kita bangun ini untuk meningkatkan dan memakmurkan segenap warga masyarakatnya”,

Selain hal tersebut, Danrem juga menyampaikan bahwa perkuatan personel yang dikerahkan dan tergabung dalam TMMD Reguler Ke-102 ini sebanyak 150 personel dari berbagai satuan TNI dan Polri serta steackholder diwilayah dan elemen masyarakat.(red)

Pos terkait