Dandim 0205 /TK, Selaku Dansatgas Sinabung Sidak ke Zona Merah

  • Whatsapp

KARO | Bongkarnews.com – Dandim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal, SE selaku Dansatgas Sinabung sidak ke zona merah gunung api Sinabung.

Dalam kesempatan itu Dandim menghimbau kepada warga di sekitar lingkar Sinabung supaya tidak melakukan aktivitas di seputaran zona merah gunung Api Sinabung tersebut, Kamis (19 /7) di Kuta Tengah Kecamatan Simpang Empat.

Bacaan Lainnya

Dandim mengingatkan, status gunung Sinabung masih berstatus awas, “Kita berharap masyarakat tidak terlalu beraktivitas di daerah zona merah,” pesanya.

Disamping itu Dandim Himbau supaya tetap waspada, “karena sangat berbahaya seandainya nanti datang awan panas itu nyawa kita yang akan menjadi taruhannya, karena nyawa tidak ada gantinya atau tidak ada dijual dipasaran, jadi sayangi nyawa kita, “Kata Taufik Rizal.

Ditempat yang sama, Batin Ginting (39) warga desa Sukanalu, kec Naman Teran bersama istrinya Santi br Perangin-angin, yang mengaku sebagai pekerja diladang tersebut, pihaknya menyampaikan kepada Dandim, bahwasanya, mereka berkerja di zona merah dikarenakan situasi ekonomi dan kebutuhan yang mendesak khususnya anak anak sekolah.

“tidak tau lagi mencari kerja apa, sementara ini semua karena situasi kebutuhan, kalau himbauan dari pak Danramil dan pak Dandim bukan hanya sekali ini saja, tapi gimana buat kalau tidak kerja tidak makan, selain itu, himbau itu tetap akan kami jalankan.

Armen Putra petugas pusat Vulkanologi di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, saat di Konfirmasi terkait status gunung sinabung, menjawab,” status gunung Sinabung masih awas , tapi ada sedikit penurunan, Namun kami tetap menghimbau kepada warga agar jangan melakukan aktifitas di zona merah yg sudah kita tentukan pungkas Armen .(Sangap.s)

Pos terkait