Bupati Dairi Hadiri Diakonia Natal Pemkab Dairi di Kuta Buluh dan Batu Gungun

DAIRI | bongkarnews.com – Bupati Dairi, DR. Eddy Kelleng Ate Berutu hadiri Diakonia Natal Pemerintah Kabupaten Dairi di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Pinem tepatnya di Desa Kuta Buluh dan Kecamatan Gunung Sitember tepatnya di Desa Batu Gungun, Selasa (1/12/2020).

Diakonia Natal Pemkab Dairi mengangkat Thema: “Mereka akan menamakanNya Imanuel (Matius 1:23)”, dengan sub Thema: “Mari kita sambut Imanuel agar kita bisa menang melawan Covid-19 bersama-sama untuk cepat mewujudkan Dairi unggul.”

Bacaan Lainnya

Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan Perayaan Natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat Kristiani kepada Allah yang telah mengaruniakan Anaknya Yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat Manusia. Ia datang ke dalam dunia untuk membawa Shaloom bagi seluruh umat manusia.

Kedatangan-Nya mendamaikan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan sesamanya. Ia telah merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru, yang kokoh dan tangguh, yang bersumber dan berakar dalam dirinya.

“Merayakan Natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus Sang Putera Natal, penebus dosa manusia. Sehingga Natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat Kristiani dan masyarakat.

Disisi lain, perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas dan pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian”, ujarnya.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, yang merupakan ladang persemaian menuju kabupaten Dairi yang unggul dengan penuh kedamaian dan cinta kasih.

“Melalui Pemerintah Kabupaten Dairi, saya sendiri dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021″, ucapnya.

Tidak lupa, Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dairi supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Disampaikannya, membasmi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama dan tanggung jawab bersama.

“Kami himbau, dimanapun berada supaya tetap menjalankan Protokol Kesehatan, karena belakangan ini kasus Covid-19 semakin bertambah untuk itu, kami himbau supaya tetap menjalankan 3 M yaitu Memakasi masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. Kita bisa melawan Covid-19 apabila kita bersama-sama menjalankan Protokol Kesehatan,” himbaunya.

Diakonia Natal Pemkab Dairi turut dihadiri Camat Tanah Pinem, Camat Gunung Sitember, mewakili Kodim 0206/Dairi, mewakili Polres Dairi, Kadis Sosial Parulian Sihombing, mewakili Kadis Perindag, Satpol PP, Perhubungan Dairi, Kesra, para Kades dari Kecamatan Tanah Pinem dan Kecamatan Gunung Sitember, tokoh adat dan tokoh Masyarakat Kecamatan Tanah Pinem dan Gunung Sitember.

(BD.007)

Pos terkait