Bansos Untuk Warga Terdampak PPKM Harus Tunai

MEDAN I bongkarnews.com-   Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga mengatakan mendukung sepenuhnya usulan yang disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution yang akan menyalurkan Bansos bagi yang warga terdampak Pemberlakuan Pematasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  di Kota Medan Sejak Senin (12 Juli s/d 20 Juli 2021).

Dikatakan Ihwan Ritonga agar Bansos yang diberikan harus berbentuk tunai, karena bermanfaat bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama tidak bekerja pada PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi terhadap kebijakan Bansos itu di tengah PPKM Darurat. Karena pelaku UMKM dan pekerja harian sangat berdampak. Jadi Bansos harus betul-betul terlaksana dan dikasih tunai. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini sanat membutuhknya di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Politisi Partai Gerindra ini, Sabtu (17/07/2021) di Medan.

Diketahui sebelumnya, Walikota Medan, Bobby Nasution akan memberi Bansos untuk warga dan para pekerja yang terdampak ekonomi akibat kebijakan PPKM Darurat. Penyaluran Bansos tersebut akan dilakukan secara bertahap dan Pemko Medan saat ini masih mendata warga dan pekerja yang berhak mendapatkan bantuan.

Meski pun selama PPKM Darurat  Bobby Nasution mengarahkan kepada seluruh pengelola mall untuk tidak beroperasi sementara, tetapi ada beberapa pengecualian, seperti mall yang terdapat swalayan ataupun apotek tetap dapat beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Oleh karena itu, Bobby Nasution mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan melakukan panic buying.

Di samping itu Bobby Nasution juga telah melakukan antisipasi terhadap masyarakat yang terdampak dengan pemberlakukan PPKM Darurat.  Ia telah mengistruksikan kepada Dinas Sosial Kota Medan segera mendata warga yang terdampak tersebut.

“Kita telah melakukan rapat, masyarakat yang terkena dampak PPKM Darurat dan telah terdata akan kita berikan bantuan. Untuk bentuk bantuan masih disesuaikan, berupa uang tunai atau sembako. Mudah-mudahan, sebelum berakhirnya PPKM Darurat, bantuan harus sudah terlaksana,” jelasnya.(ndo)

Pos terkait