Afif Abdillah Apresiasi Pemko Medan Kejar Vaksinasi Bagi Pelajar

  • Whatsapp

MEDAN I bongkarnews.com- Anggota Komisi II DPRD Medan Afif Abdillah apresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam hal ini Walikota Bobby Nasution yang mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dalam rangka pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Medan. Kejar target percepatan vaksinasi untuk pelajar menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM guna penanggulangan Covid-19 dan terciptanya Herd Imunity (kekebalan komunal)

“Pemko Medan juga harus gerak cepat mempersiapkan semua ketersedian fasilitas protokol kesehatan (Prokes) di sekolah-sekolah dan tetap melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi perilaku Prokes dan vaksinasi di kalangan pelajar. Sehingga pelaksanaan PTM di Kota Medan dapat secepatnya dilaksanakan,” ujar Afif Abdillah, di Medan, Kamis (07/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam mensuskeskan percepatan vaksinasi pelajar kata anggota Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan ini, Pemko Medan juga, harus melibatkan seluruh sektoral dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, para guru seringga orang tua siswa yang anaknya ikut PTM tenang melepas anaknya mengikuti PTM.

Afif mengakui memang pandemi Covid-19 terdampak bagi semua sektor termasuk pendidikan. Hal ini karena sistem pengajaran yang awalnya tatap muka berubah menjadi sistem daring (online). Tentunya ini menimbulkan permasalahan baru bagi para siswa dan orang tua karena ada yang belum memiliki smartphone, orangtua murid/siswa yang bekerja sehingga tidak dapat mendampingi anaknya dalam proses pembelajaran serta belum ada tenaga pengajar yang nelakukan tugasnya secara profesional.

“Belum lagi ada siswa yang kesulitan dalam hal kuota internet karena masih ada siswa yang tidak mendapatkan kuota internet gratis dari Kemendikbud karena tidak mendaftar diaplikasi Dapodik. Maka setelah target vaksinasi pelajar terpenuhi dan Kota Medan saat ini sudah berada di Level 2 semoga proses PTM dapat segera dilaksanakan,” jelas Afif.

Pos terkait