364 Mahasiswa Akkes Aceh Utara Diwisudakan

  • Whatsapp

Lhokseumawe-BN-Sebanyak 364 Mahasiswa dari Prodi Kebidanan 247 peserta dan jurusan Keperawatan 117 orang, tingkat jenjang Diploma III Akademi Kesehatan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Tahun Ajaran 2015/2016, Angkatan ke XIV di wisudakan, Kamis (25/08/2016), kegiatan tersebut berlangsung dihalaman kampus setempat.

Mahasiswa wisuda Lulusan terbaik Akkes Pemda Aceh Utara lulusan keperawatan diraih oleh Sarita Hanum dengan Indek Predikat Komulatif (IPK) 3.69, sedangkan terbaik kedua Qori Khairunnisa dengan (IPK 3.64) dan terbaik tiga diraih oleh Indah Fazira dengan (IPK 3.63)

Bacaan Lainnya

example banner

Sementara lulusan terbaik pertama Dari jurusan kebidanan diraih oleh Suci Ramona dengan nilai (IPK 3.84), untuk yang terbaik kedua diperoleh Yuliani. Nilai IPK (3.75) dan terbaik ketiga di pegang oleh Fannisha Rizki Aidhilla, dengan nilai (IPK 3.73).

Direktur Akkes Aceh Utara Riza Musni, S.Kp, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, kepada mahasiswa yang diwisudakan, agar ilmu yang di peroleh selama ini dapat diaplikasikan dan bisa menolong masyarakat.

“Kepada semua lulusan saya berpesan agar selalu menjaga nama baik almamater, dan dapat mendarmakan ilmunya kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib saat memberikan sambutannya, mengharapkan kepada para lulusan agara semua ilmu yang diperoleh selama ini dapat implementasikan didalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya sampaikan kepada semua lulusan yang baru saja diwisuda ini, agar jangan terlalu berharap untuk menjadi PNS, tetapi harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri yang bermanfaat kepada masyarakat luas,” ungkap Cek Mad.

Acara wisuda tersebut dirangkai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Irwan Saputra, S. Kep, MKM, P. hD dengan judul “Pelayanan Kesehatan Berbasis Islami,”. turut hadir dalam acara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Utara. (Saqil)

Pos terkait