Wujud Keseriusan Pemkab Dairi Lindungi Masyarakat, 130.000 Telur Dibagikan

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – PT Malindo Feedmill Tbk serahkan bantuan sebanyak 130.000 butir telur kepada Pemerintah Kabupaten Dairi pada Selasa, 24 Maret 2020. Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate berutu, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Perwakilan Management PT. Malindo Feedmill apolo Telambanua, Pimpinan OPd Kabupaten Dairi, Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Camat Se – Kabupaten Dairi, serta jajaran OPD Kabupaten Dairi.

Pada sambutan managemen PT. Malindo Feedmil. Tbk mengatakan bahwa penyerahan bantuan telur tersebut merupakan program CSR yang ketiga sebagai bentuk kepedulian dan perbaikan gizi bagi anak – anak generasi penerus bangsa Indonesia sekaligus mengurangi angka stunting di masyarakat.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

“ Makan telur dapat juga menigkatkan daya tahan tubuh kita untuk menghadapi berbagai penyakit, virus, bakteri dan sebagainya. Telur yang akan kita serahkan kepada Pemkab Dairi ini telah melalui proses strelisasi, di kantor Pusat PT. Malindo Feedmill saat ini sangat ketat pengawasannya,” ujar Appolo Telambanua.

Ia mengatakan semoga dengan adanya CSR bantuan telur ayam ini dapat membantu anak–anak untuk mencegah stunting dan dapat menigkatkan gizi bagi anak – anak yang mengalami kekurangan gizi, dengan kegiatan ini diharapkan kepada Pemkab Dairi menjadi perhatian bagi seluruhnya agar kita dapat saling berbagi dan membantu satu dengan yang lainnya.

Sementara itu Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh PT. Malindo Tbk. Bupati berharap dengan adanya bantuan berupa telur ini, dapat meningkatkan gizi anak – anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan.

“Menurut data ada sekitar 5.335 anak – anak yang mengalami stunting di Kabupaten Dairi. Saya harap telur – telur tersebut dapat dibagikan kepada anak – anak yang mengalami stunting dan keluarga. Sebaiknya telur – telur ini dikonsumsi dalam 4 hari agar gizi yang diperoleh secara maksimal, “ ujar Beliau.

Beliau juga mengatakan telur – telur ini akan dibagikan juga bagi tenaga medis yang bekerja keras untuk melindungi seluruh masyarakat Kabupaten Dairi dari penyebaran virus Covid-19. Yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi merupakan gerakan bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dari berbagai gangguan, baik virus , bakteri khususnya virus Covid -19 sekaligus membantu anak – anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan agar dapat memperbaiki gizi.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud keseriusan Pemerintah dengan perusahaan / privat partnership bermitra untuk melindungi masyarakat dari berbagai tantangan baik stunting maupun Covid – 19. Kita mengajak perusahaan – perusahaan lain dengan harapan dapat menjadi inspirasi bersama bahwa dalam persatuan dan kesatuan menghadapi apapun tantangan disekeliling kita akan lebih mudah apabila kita bersatu, dan keyakinan tersbut akan kita bangun secara bersama, “ ujar Beliau.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Dairi telah mengajak pengrajin/ penjahit menjahit masker, dimana saat ini masker susah diperoleh. Masker hasil jahitan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

Usai menerima bantuan telur, Bupati Dairi bersama Ketua TP. PKK Dairi menyerahkan bantuan berupa telur dan masker kepada Camat Se-Kabupaten Dairi untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (bd.007)

Pos terkait