Warga Datangi Polsek Tanah Jambo Aye

Liputan Sayed/Jamal

ACEHUTARA | Bongkarnews – Puluhan warga Dusun II, Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mendatangi Polsek setempat, Kamis (5/7/2018). Mereka meminta polisi untuk segera membebaskan salah satu warganya yang ditangkap terkait kasus kematian H Abdullah (70).

Massa datang ke Polsek sekitar pukul 16.45 WIB. Di lokasi terlihat para warga saling berteriak meminta Fadli alias Black segera dipulangkan. Black merupakan warga Dusun II, Kota Pantonlabu yang dibawa ke Polres Aceh Utara pada Kamis pagi. Menurut warga, Black tidak bersalah dan tidak terlibat apapun dalam kasus kematian H Abdullah.

“Si Black pergi ke Banda Aceh sebelum kejadian (kematian H Abdullah) dan ia ke sana dalam hal mencari kerja. Karena kerjanya tidak cocok, maka dia pulang pada hari Rabu setelah kejadian. Tetapi esoknya dia dibawa ke Polres untuk diperiksa,” kata sejumlah warga dalam aksi tersebut.

Kasus kematian H Abdullah terjadi pada Minggu (1/7/2018) pagi. Korban ditemukan tewas di dalam kamar ruko miliknya di Kota Pantonlabu. Belum diketahui persis motif kematian H Abdullah. Dia diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

Ketua Pemuda Dusun II, Pantonlabu, Amiruddin, kepada para wartawan menjelaskan, ada lima warga yang dibawa ke Polres untuk diperiksa terkait kasus tersebut. Lima warga itu, termasuk dirinya, dibolehkan pulang setelah diperiksa lantaran mereka tidak tahu apa-apa tentang kasus kematian H Abdullah.

Kasus kematian H Abdullah ditangani Satuan Reskrim Polres Aceh Utara. Sejauh ini, polisi telah memeriksa tujuh saksi, termasuk pada hari ini yaitu Fadli.

Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah kepada wartawan mengatakan, Fadli diperiksa sebagai saksi atas kasus tersebut. Jika tidak terlibat, kata Rezki, Fadli akan dipulangkan.

“Dia kita periksa sebagai saksi. Jika memang tidak terbukti nantinya, akan kita perbolehkan pulang,” ucap Rezki Kholiddiansyah.

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas