Walikota Siantar Kunjungi Teh Hok Hui di Jalan Wahidin Gang Naga

SIANTAR I bongkarnews.com- Hampir setiap hari Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM mengunjungi warga tidak mampu dan terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Warga yang dikunjungi dari berbagai suku dan agama yang ada di kota dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei ini.

Seperti salah seorang warga yang dikunjungi yakni Teh Hok Hui (53), yang tinggal di Jalan Wahidin Gang Naga Pematangsiantar. Saat bertemu Teh Hok Hui, Hefriansyah mengajaknya berbincang-bincang, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako yang berasal dari keluarga besarnya.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Hefriansyah, dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar tidak ada membeda-bedakan suku, agama, dan ras warga.

“Jadi, mari kita tetap jaga toleransi yang sudah terjalin erat di Kota Pematangsiantar yang kita cinta ini,” katanya.

Teh Hok Hui sendiri, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pematangsiantar yang sudah memberikan bantuan kepada keluarganya.

Warga lainnya yang dikunjungi dan menerima bantuan dari Hefriansyah yakni Zulkarnain Harahap. Saat bertemu warga Gang Gading itu, suasana terasa hangat disertai senda-gurau.

Sebelumnya, Hefriansyah bersepeda (gowes) dari rumah dinas Walikota Pematangsiantar di Jalan MH Sitorus. Ia menunaikan sholat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman, Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Hefriansyah juga mengatakan, semoga semuanya diberi kesehatan, sehingga bisa menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang tak lama lagi akan berakhir.

Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, Hefriansyah mengimbau agar warga Kota Pematangsiantar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti tetap berada di rumah (stay at home), jika harus keluar rumah selalu mengenakan masker, menjaga jarak (social distancing dan physical distancing), mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga kesehatan, dan lainnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Camat Siantar Barat,  Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara , Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Timur , Syaiful Rizal, dan Kabag Umum Setdako,  Rilan Pohan. (ep)

Pos terkait