Walikota Siantar Komit Lanjutkan Pembangunan Tugu Sangnawaluh

SIANTAR | bongkarnews.com – Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM berkomitmen melanjutkan pembangunan Tugu Sangnawaluh. Guna membahas kelanjutan pembangunan tugu yang masih terhenti, Hefriansyah beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Raja Sangnawaluh. Silaturahmi dilaksanakan di rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Rabu (10/7) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Hefriansyah
berharap pembangunan tugu yang terhenti, segera dicarikan solusinya. Sehingga pembangunan Tugu Sangnawaluh yang dinanti-nantikan keluarga dan masyarakat Pematangsiantar dapat segera terealisasi.

“Sebagai bentuk komitmen pemerintah dan DPRD telah menyiapkan dana untuk pembangunan yang bersumber dari APBD Kota Siantar. Tetapi keluarga besar memiliki andil memberikan masukan agar pembangunan ini nantinya sesuai yang diharapkan semua lapisan masyarakat,” kata Hefriansyah.

Pemerintah Kota Pematangsiantar, lanjutnya, tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan
Tugu Sangnawaluh. Sehingga Hefriansyah berharap dilakukan rapat-rapat selanjutnya guna semakin mematangkan lanjutan pembangunan Tugu Raja Sangnawaluh.

Mewakili keluarga besar Raja Sangnawaluh, J Damanik didampingi Evra Saski Damanik dan Rudi Damanik mengatakan, pihaknya berharap pembangunan Tugu Sangnawaluh dapat terealisasi.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Ferziansyah Sesunan SH MH berharap pelaksanaan pembangunan Tugu Sangnawaluh dapat diterima semua masyarakat dan tetap sesuai aturan yang berlaku.

Sedangkan Ketua DPRD Pematangsiantar Marulitua Hutapea SE mengatakan DPRD senantiasa mendukung pembangunan Tugu Sangnawaluh. Sebagai bukti, DPRD Pematangsiantar telah menyetujui anggarannya. Maruli berharap nantinya pembangunan dilakukan dengan pesta neriah mengingat Raja Sangnawaluh adalah pendiri Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut juga hadir konsultan perencana yang mempresentasikan desain dan konstruksi tugu sebagai bahan untuk dibicarakan dengan segenap komponen masyarakat nantinya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Siantar, mewakili Dandim 0207/Simalungun, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *